Sabtu, 29 Januari 22

Jika Terjadi Antrian Parah di Tol Cipali, Dilakukan Pengalihan Rute

Jika Terjadi Antrian Parah di Tol  Cipali, Dilakukan Pengalihan Rute

Purwakarta, Obsessionnews – Polres Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, menyiapkan pengalihan arus lalu lintas jika terjadi antrean parah menuju gerbang Tol Cikopo-Palimanan (Cipali).

Kasatlantas Polres Purwakarta AKP Azis Syarifudin mengatakan, jika terjadi kepadatan arus di titik menuju gerbang Tol Cipali hingga KM 72 atau 73 jalan Tol Jakarta-Cikampek, kendaraan akan dialihkan untuk keluar gerbang Tol Cikampek dan menutup sementara arus menuju gerbang Tol Cipali. (Baca juga: 152 Orang Meninggal Akibat Kecelakaan di H-4 Arus Mudik 2015)

Kendaraan yang diarahkan keluar gerbang Tol Cikampek selanjutnya bisa melintasi jalur Pantura, sedangkan jika arus menuju gerbang Tol Cikampek hingga jalur Pantura padat, akan ada pengalihan arus. (Baca juga:Tol Cikampek Macet 23 KM)

Kendaraan dialihkan keluar gerbang Tol Sadang, untuk melintasi jalur tengah. Pengalihan arus akan mulai dilakukan di KM 66 jalan Tol Jakarta-Cikampek.

“Jika terjadi kemacetan parah di titik tertentu, sudah disiapkan skenario penyelesaiannya,” kata dia di Purwakarta, seperti dikutip Antara.

Dia memprediksi puncak arus mudik di jalan Tol Jakarta-Cikampek dan gerbang Tol Cipali, diprediksi akan terjadi pada dua hari sebelum Lebaran.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.