Selasa, 30 November 21

Jika Tak Kooperatif, BW Terancam Ditahan Bareskrim

Jika Tak Kooperatif, BW Terancam Ditahan Bareskrim

Jakarta, Obsessionnews – Kapala Bareskrim (Badan Reserse dan Kriminal) Mabes Polri Komjen Pol Budi Waseso (Buwas) menyampaikan, tidak menutup kemungkinan bahwa pimpinan KPK nonaktif Bambang Widjojanto (BW) akan ditahan penyidik lantaran dinilai tidak koperatif dan berpotensi menghilangkan barang bukti. Namun, situasi akan berbeda jika BW bersedia hadir dan memberi keterangan tanpa berbelit-belit.

“Ketika orang itu proaktif dan tidak ada upaya menghilangkan barang bukti dan mempersulit penyidikan tidak perlu penahanan,” ujar Buwas di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Kamis (23/4/2015).

Buwas juga mengatakan, bahwa proses penahanan yang dilakukan terhadap seorang tersangka merupakan kewenangan tim penyidik.

Yang jelas, lanjut Buwas, saat ini anak buahnya tengah menjadwalkan pemeriksaan dan kali ini dilakukan super cepat sesuai permintaan BW. Menurut Buwas sebagai pejabat publik seharusnya BW konsisten dengan apa yang dikatakannya.

“Yang lalu kan tertunda pemeriksaannya karena beliau sendiri tidak hadir dua kali. Dia ke sini tapi tidak memberikan keterangan,” katanya.

“Saya bersyukur karena beliau sudah merespons dan menginginkan kasusnya segera diselesaikan penyidik Bareskrim. Harapan itu yang sekarang saya tunggu, supaya beliau itu merespons konsekuen dan konsisten terhadap ucapannya,” ucap Buwas. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.