Jumat, 29 Maret 24

Breaking News
  • No items

Jika Ramadhan Dipatuhi, Tak Ada Orang Masuk Penjara

Jika Ramadhan Dipatuhi, Tak Ada Orang Masuk Penjara

Bandung, Obsessionnews – Ramadhan adalah bulan kejujuran. Bulan Ramadhan merupakan bulan pembinaan mengajarkan umat Islam untuk jujur. “Saya yakin kalau mayoritas umat Islam di Indonesia dengan semangat Ramadhan setiap hari saya yakin tidak ada orang yang ditahan di Lembaga Permasyarakatan,” kata Oded M Danial.

Wakil Walikota Bandung ini menyatakan hal tersebut pada saat pelaksanaan Taraweh Keliling Pemerintah Kota Bandung yang pertama di Masjid Baitul Muttaqin, Kompleks Muara Jalan Muarasari, Kelurahan Kebonlega, Kecamatan Bojongloa Kidul, Kota Bandung, Rabu (24/06/2015).

oded tarling2

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang istimewa, pada bulan tersebut Allah akan mengempuni dosa-dosa untuk mereka yang shaum pada bulan Ramadhan, pada ramadhan pula terjadi peristiwa-peristiwa penting bagi umat Islam. Ramadhan juga disebut Sahrul Barokah, Sahrul Rohmah dan Sahrul Tarbiyah.

Dalam Kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Bandung menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Dewan Kemakmuran Mesjid Baitul Muttaqin berupa Al-Quran 20 buah. Oded juga dalam tausiahnya menghimbau kepada warga masyarakat Kota Bandung agar memiliki program perecanaan dalam hal keibadahan. Setiap orang harus mampu meningkatkan ibadahnya dalam bulan suci Ramadhan, baik secara kuantitas maupun kualitas.

oded tarling3

“Seharusnya pada saat menyambut Ramadhan kita harus memiliki program, dalam hal melaksanakan shalat dan membaca Al-Quran,” Kata Oded. Oded mengajak untuk mencontoh kepada Rasulullah SAW agar bisa melaksanakan shalat 40 rakaat dalam sehari, artinya harus mampu melaksanakan shalat yang wajib maupun yang sunnah.

Selanjutnya Oded mengingatkan agar masyarakat memperbanyak tilawah Al-Quran. “Tilawah Alqur’an itu kan kalau di bulan-bulan biasa susah sekali menyentuh Al-Quran, bagaimana kita bisa mencintai Al-Quran kalau kita terlalu sibuk dengan aktivitas keseharian, dalam bulan Ramadhan ini mari kita membuat perencanaan misalkan sehari satu Juz membaca Al-Quran,” ujar Oded.

oded linghid4

Taraweh keliling tersebut akan diadakan oleh pemerintah Kota Bandung di 6 kecamatan di Kota Bandung, yakni di Kecamatan Bojongloa Kidul, Kecamatan Batununggal, Kecamatan Andir, Kecamatan Ujung Berung, Kecamatan Buah Batu, dan Kecamatan Cibeunying Kaler kota Bandung. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.