Senin, 3 Oktober 22

Jika Mangkir Hari Ini, Ketua DPR dan Fadli Bisa Dipanggil Paksa Polisi

Jika Mangkir Hari Ini, Ketua DPR dan Fadli Bisa Dipanggil Paksa Polisi

Jakarta, Obsessionnews – Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI menjadwalkan pemeriksaan terhadap Ketua DPR Setya Novanto dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon pada Senin (12/10/2015), untuk dimintai keterangan terkait kasus dugaan pelanggaran kode etik pimpinan lantaran bertemu dengan kandidat calon Presiden Amerika Serikat Donal Trump.

“Kita panggil lagi hari ini, untuk dimintai keterangan,” ujar Wakil Ketua MKD Sufmi Dasco Ahmad saat dikonfirmasi, Senin‎ hari ini.

Menurutnya, Setya dan Fadli akan diperiksa secara terpisah. Setya akan diperiksa pukul 13.00 WIB dan Fadli akan diperiksa pukul 14.00 WIB. Ia menyebut sebenarnya kedua orang ini diperiksa pada 28 September 2015. Namun, karena keduanya masih berada di Arab Saudi pemeriksaan diundur.

Sementara itu, Wakil Ketua MKD Junimart Girsang berharap Setya dan Fadli mau menghormati MKD dengan bersedia menghadiri acara persidangan. Sebab kata dia, MKD bisa meminta bantuan Kepolisian jika pemanggilan ketiga tidak indahkan.

“Kalau sampai pemanggilan ketiga tidak hadir, MKD bisa minta bantuan polisi untuk panggil paksa,” kata Junimart. (Albar)

Fadli Zon dalam sebuah konfrensi pers politik Donald Trump, Kamis (3/9). (bbc.co.uk)
Fadli Zon dalam sebuah konfrensi pers politik Donald Trump, Kamis (3/9). (bbc.co.uk)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.