Minggu, 20 Juni 21

Jessica, Mahasiswi Unsoed Tampil di Pop Academy

Jessica, Mahasiswi Unsoed Tampil di Pop Academy
* Mahasiswa Fakultas Biologi Unsoed Jessica tampil di Pop Academy.

Ajang pencarian bakat musik pop yang terbesar di Indonesia, Pop Academy di Indosiar berlangsung semakin sengit.

Konser Academica bersuara emas di genre musik pop siap berkompetisi untuk menjadi bintang dengan menampilkan para peserta penyanyi berbakat dari tanah air disiarkan secara live dari Studio 6 EMTEK City – Daan Mogot, Jakarta Barat.

Para peserta telah menempuh proses persaingan panjang untuk memberikan penampilan yang terbaik dihadapan para juri papan atas seperti Ahmad Dhani, Melly, Armand, dan Soimah.

Dipandu host Raffi Ahmad, Gilang Dirga, dan lainnya. Salah satu peserta yang masuk Top 4 yakni mahasiswa Fakultas Biologi Unsoed Jessica (Jakarta).

Hari Rabu 16 Desember 2020 pada Pop Academy di INDOSIAR, mahasiswi Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Jessica tampil pertama untuk konser show Top 6 dan Kamis 17 Desember 2020 menampilkan penampilan kedua Jesica pada babak penentuan atau result show.

“Jessica pun berhasil masuk ke babak berikutnya dari Top 6 ke Top 4,” ungkap Tim Promosi Unsoed Ir.Alief Einstein,M.Hum.

Salah satu pembina Jessica yang juga Dosen Fakultas Biologi Unsoed Dr. Endang Ariyani Setyowati,M.Si. mengatakan semoga Jessica dapat tampil maksimal dan mendapatkan banyak dukungan dan bisa terus melaju ke babak berikutnya.

Alumni Fakultas Hukum Unsoed angkatan 1988 yang juga anggota DPD RI periode 2019 – 2024 Dr.Abdul Kholik,SH.M.Si. mengatakan mendukung penuh Jessica untuk menjadi yang terbaik.

Selanjutnya alumni Fakultas Biologi Unsoed angkatan 1983 Dr.rer.nat. AB.,Susanto, MSc. mengikuti progress nya Jessica. Hal itu menurutnya. sudah tepat dilakukan dan harus dilakukan, karena kegiatan Jessica sesuai dengan kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim yang meluncurkan paket kebijakan pendidikan “Merdeka Belajar : Kampus Merdeka” (MBKM) pada Januari 2020.

“Dimana dalam MBKM disebutkan mahasiswa boleh meninggalkan kampus maksimum 2 semester untuk melakukan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi dirinya seperti penelitian, exchange student, project mandiri, dan lain-lain,” kata Susanto yang juga Dosen di Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) UNDIP Semarang.a

Alumni S2 dari Ryukyus Okinawa Japan dan S3 University of Bremen Jerman ini menerangjan,  Jessica bisa disebutkan sedang menjalankan project mandiri untuk mengikuti kompetisi Pop Academy di Indosiar, sehingga sudah tepat.

Posisi Jessica saat ini Top 4, agar dapat lanjut ke babak selanjutnya. Untuk itu Jessica berharap, pemirsa dapat mengirimkan dukungan sebanyak-banyaknya melalui :
1. Aplikasi Lazada :
Vote Jessica dan Menangkan Hadiahnya! https://s.lazada.co.id/s.XfNbc

Lazada : (download aplikasi lazada, cari ‘Pop Academy’ di beranda lazada, vote Jessica)

2. Vote melalui SMS :
(ketik POPA <spasi> JESSICA kirim ke 97288)

(Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.