Jumat, 27 Mei 22

Jessica Divonis 20 Tahun Penjara

Jessica Divonis 20 Tahun Penjara
* Jessica Kumala Wongso. (Foto: Edwin/Obsessionnews.com)

Jakarta, Obsessionnews.com Jessica Kumala Wongso terbukti bersalah karena membunuh Wayan Mirna Salihin. Perbuatan Jessica dinilai keji dan sadis karena meracuni Mirna dengan racun sianida. Untuk itu ia divonis 20 tahun penjara.

“Akibat perbuatan terdakwa, telah mengakibatkan korban Wayan Mirna Salihin telah meninggal dunia,” ujar Hakim Ketua Kisworo membacakan pertimbangan hal yang memberatkan dalam putusan Jessica di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jl Bungur Besar Raya, Jakpus, Kamis (27/10/2016).

Kisworo menyebut perbuatan Jessica keji dan sadis tersebut karena dilakukan terhadap temannya sendiri.

Menurut majelis hakim, Jessica juga tidak menyesal atas perbuatannya membunuh Mirna. Selain itu Jessica tidak mengakui perbuatannya sendiri.

“Hal-hal yang meringankan terdakwa masih berusia muda diharapkan masih bisa memperbaiki diri di masa depan,” kata Hakim Kisworo.

Seperti diketahui, Mirna tewas setelah minum es kopi vietnam di Kafe Olivier, Grand Indonesia, pada 6 Januari 2016. Ketika itu, ia sedang bersama dengan dua temannya, Jessica dan Hani.

Hasil pemeriksaan laboratorium forensik menunjukkan kopi yang diminum Mirna mengandung racun sianida. Polisi lalu menetapkan Jessica sebagai tersangka kasus pembunuhan itu pada Jumat, 29 Januari 2016 malam, dan menangkap dia keesokan harinya.

Keputusan Kisworo itu sesuai dengan tuntutan jaksa. Sebelumnya dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (05/10), jaksa menuntut Jessica dihukum penjara 20 tahun. Pembunuhan dilakukan karena motif sakit hati terhadap Mirna.

Sidang kasus Jessica menjadi trending topic di Indonesia versi mesin pencari Google. Pengamatan Obsessionnews.com di Google Trends wilayah Indonesia Kamis (27/10) hingga pukul 18.00 WIB berita tersebut dicari lebih dari 100.000 kali.  (@arif_rhakim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.