Kamis, 25 April 24

Jerman Rugi Miliaran Euro Akibat Sanksi AS atas Rusia

Jerman Rugi Miliaran Euro Akibat Sanksi AS atas Rusia
* Hubungan AS dan Rusia memburuk dalam beberapa tahun terakhir karena beberapa masalah, termasuk krisis di timur Ukraina.

Kamar Dagang Jerman-Rusia dalam sebuah pernyataan mengatakan bahwa kerugian yang diderita Jerman akibat sanksi AS terhadap Rusia mencapai 1,5 miliar euro.

“Berdasarkan survei, kerugian jangka pendek untuk tahun fiskal saat ini diperkirakan mencapai 377 juta euro. Skenario terburuk, kerugian perusahaan yang disurvei bisa mencapai 1,5 miliar euro,” kata pernyataan tersebut seperti dilansir media Sputnik, Sabtu (28/4/2018).

Berdasarkan statemen itu, salah satu misi kunjungan Kanselir Jerman Angela Merkel adalah meminta Gedung Putih untuk membebaskan perusahaan-perusahaan besar Jerman – yang punya hubungan dengan pejabat Rusia dan pengusaha yang masuk dalam daftar sanksi – dari sanksi pemerintah AS.

Pada 6 April lalu, AS memberlakukan sanksi baru terhadap beberapa pengusaha dan perusahaan Rusia yang dikendalikan oleh mereka, termasuk direktur raksasa energi Rusia, Gazprom. Sejumlah pejabat tinggi Moskow juga dimasukkan dalam daftar sanksi.

Beberapa hari setelahnya, 38 pejabat dan pengusaha Rusia lainnya juga dimasukkan dalam daftar sanksi AS. (ParsToday)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.