Selasa, 30 November 21

Jerman-Perancis Ingin Cegah Keruntuhan Uni Eropa

Jerman-Perancis Ingin Cegah Keruntuhan Uni Eropa

Berlin – Menteri Luar Negeri Jerman mengatakan, Berlin dan Paris akan mengajukan proposal bersama yang akan mencegah terulangnya kembali referendum seperti di Inggris di Uni Eropa.

Frank-Walter Steinmeier kepada surat kabar Frankfurter Allgemeine Zeitung pada Jumat (24/6/2016) menambahkan, Eropa sekarang perlu orientasi. Jerman dan Perancis memiliki tanggung jawab khusus.

Sumber-sumber diplomatik mengatakan, Jerman dan Perancis bertugas untuk memastikan bahwa perkembangan yang sama tidak terulang di negara lain di Eropa.

Steinmeier dan mitranya dari Perancis, Jean-Marc Ayrault akan menyerahkan proposal bersama itu pada pertemuan para menteri luar negeri Eropa di Berlin hari ini (Sabtu,25/6/2016).

Jerman akan menjadi tuan rumah pembicaraan dengan negara-negara pendiri Uni Eropa.

“Menlu Perancis Jean-Marc Ayrault, Menlu Belanda Bert Koenders, Menlu Italia Paolo Gentiloni, Menlu Belgia Didier Reynders dan Menlu Luxemburg Jean Asselborn akan bertemu di Berlin untuk membicarakan isu-isu politik Eropa saat ini,” kata Kemenlu Jerman dalam satu pernyataan.

Sementara itu, Kanselir Jerman Angela Merkel dalam rapat khusus dengan fraksi Partai Uni Demokrat Kristen (CDU) di parlemen, menyerukan persatuan negara-negara lain anggota Uni Eropa. (ParsToday)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.