Jumat, 24 September 21

Jerman Kampiun Piala Konfederasi 2017

Obsessionnews.com – Jerman mengklaim diri sebagai kampiun Piala Konfederasi 2017 usai melewati ujian berat melawan Chile, Senin dini hari WIB (3/7/2017). Pada laga yang dihelat di Stadion Krestovskyi, Sankt-Peterburg (St. Petersburg) itu, pasukan Joachim Loew itu unggul tipis 1-0.

Ditilik dari statistik, hasil tersebut tak mencerminkan jalannya pertandingan. Chile yang bermain dominan di sepanjang laga, harus mengakui kecerdikan Die Mannschaft dalam memanfaatkan peluang.

Laga dibuka dengan tampilan ofensif dari kedua tim. Meski terus mendapat tekanan, namun skuad muda Jerman tak kehabisan akal untuk memanfaatkan serangan balik saat Chile terlihat lengah. Di sisi lain, Jerman beruntung memiliki kiper tangguh pada diri Marc-Andre ter Stegen.

Kombinasi Alexis Sanchez, Arturo Vidal, dan Aranguiz yang bergantian melakukan percobaan ke gawang Jerman sesekali merepotkan pertahanan Jerman. Namun, lagi-lagi Ter Stegen mampu menjaga gawangnya dengan sangat baik.

Keasyikan menyerang, Chile malah menuai sial. Kesalahan fatal barisan pertahanan Chile mendulang poin bagi Jerman di menit ke-20. Marcelo Diaz melakukan salah kontrol di area rawan sehingga Timo Werner berhasil merebut bola. Striker RB Leipzig tak membuang kesempatan untuk mengoper bola kepada Lars Stindl untuk merobek jala gawang yang dijaga Claudio Bravo.

Unggul di awal laga membuat semangat anak-anak muda Jerman makin meningkat. Julian Draxler pun mengambil alih kendali laga disaat mental Chile tampa kendor. Bergantian, Draxler dan Leon Goretzka mengobrak-abrik pertahanan Chile, meski hingga akhir babak pertama taka da lagi gol tercipta.

Selepas turun minum, pertandingan berjalan makin menarik. Die Mannschaft tampak menurunkan tempo permainan untuk meladeni permainan Vidal Cs. yang makin kesetanan untuk mengejar ketertinggalan.

Hingga menit-menit akhir, Die Mannschaft harus pontang-panting menjaga area aman mereka dari amukan para pemain Chile. Berkali-kali para pemain kedua tim pun tak ragu untuk beradu fisik hingga wasit M. Mažić mengobral kartu kuning bagi dua tim.

Malang bagi Chile. Dominasi permainan yang diperagakan tak mendulang hasil yang diharapkan. Hingga akhir laga, skor 1-0 bagi Jerman tak berubah. Die Mannschaft pun berhak mengklaim trofi Piala Konfederasi 2017.

Kemenangan ini melengkapi raihan generasi emas Jerman di Piala Dunia U-21 sebelumnya. Di level usia di bawah 21 tahun itu, tim nasional sepakbola Jerman lebih dahulu mengklaim diri sebagai juara Piala Dunia setelah mengandaskan perlawanan Spanyol dengan skor 1-0 pada Jumat (30/6/2017). (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.