Kamis, 8 Desember 22

Jerman dan Inggris Sempurna di Kualifikasi Piala Dunia

Jerman dan Inggris Sempurna di Kualifikasi Piala Dunia
* Para pemain Jerman berselebrasi atas kmenangan 6-0 melawan Norwegia.

Obsessionnews.com – Duo raksasa Eropa, Jerman dan Inggris, tampil sempurna untuk menjaga asa tampil di Piala Dunia 2018. Der Panzer melumat Norwegia enam gol tanpa balas, sementara the Three Lions menang tipis atas Slovaki 2-1.

Langkah Jerman yang tinggal sedikit lagi menyegel tiket lolos langsung ke Piala Dunia 2018, tampaknya, tak bisa dibendung. Kemenangan telak 6-0 saat menjamu Norwegia di Mercedes Benz Arena Stuttgart, Selasa dini hari WIB (5/9/2017) menjadi bukti sahihnya.

Jawara bertahan Piala Dunia itu bahkan sudah memulai pestanya saat laga baru berjalan sepuluh menit. Adalah gelandang Arsenal, Mesut Ozil, yang membuka keunggulan bagi tuan rumah. Tujuh menit berselang, giliran Julian Draxler yang mencatatkan namanya di papan skor.

Babak pertama pun ditutup tim asuhan Joachim Low dengan gelontoran empat gol usai Werner menyumbangkan dua gol di menit ke-21 dan 40.

Selepas jeda, keangkeran Mercedes Benz Arena masih terjaga. Di fase ini, Goretzka membuat Jerman makin tak terkejar usai mencetak golnya di menit ke-50. Pesta Der Panzer akhirnya ditutup oleh aksi Mario Gómez yang menceploskan bola ke jala gawang lawan di menit ke-79.

Kemenangan besar ini membawa Jerman tetap kokoh di puncak klasemen sementara Grup C. Jatah tampil di babak utama Piala Dunia di Rusia tahun depan bisa diraih jika mereka mampu mengamankan poin atas Irlandia Utara dan Azerbaijan di dua laga tersisa.

Sementara itu laga di Wembley Stadium, London, pun tak kalah menarik. Meski bertindak sebagai tamu, namun Slovakia tampil merepotkan para pemain timnas Inggris. Bahkan, mereka mampu mencuri keunggulan terlebih dahulu.

Slovakia unggul melalui gol Stanislav Lobotkan saat laga baru berjalan tiga menit. Kesalahan Marcus Rashford mengantisipasi bola mampu dimaksimalkan tim lawan hingga berbuah gol.

Sadar menjadi penyebab gol lawan, youngster Manchester United itu pun menebusnya dengan turut andil dalam proses gol penyeimbang. Bola lambung dari pojok lapangan di menit ke-37 disambar Eric Dier dengan tembakan voli kerasnya untuk membobol gawang Martin Dubravka.

Pada akhirnya, Rashford membayar lunas kesalahannya. Di menit ke-59, Rashford sukses mengoptimalkan umpan Jordan Henderson untuk membawa Inggris membalikkan keadaan. The Three Lions pun unggul 2-1.

Hasil ini membawa pasukan Gareth Southgate tetap memimpin klasemen sementara Grup F dengan keunggulan lima poin atas Slowakia yang berada di posisi kedua. Langkah menuju Piala Dunia tahun depan pun semakin nyata. Pasalnya, Inggris selanjutnya hanya akan menghadapi tim mudah, Slovenia dan Lithuania. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.