Jumat, 24 September 21

Jepang Tantang AS di Final Piala Dunia 2015

Jepang Tantang AS di Final Piala Dunia 2015
* Jepang menaklukkan Inggris 2-1, pada babak semi-final Piala Dunia 2015. (goal.com)

Alberta – Juara bertahan, Jepang, jadi penantang Amerika Serikat di final, setelah menaklukkan Inggris 2-1, pada babak semi-final Piala Dunia 2015 sepakbola wanita, Kamis (2/7) pagi WIB.

Inggris yang merupakan tim kejutan di turnamen edisi kali ini mampu memberikan perlawanan heroik, pada sang juara bertahan. Beberapa ancaman berbahaya mampu mereka lancarkan pada 20 menit awal laga. Salah satunya adalah sepakan keras Jodie Taylor, yang masih mampu ditangkis kiper Jepang, Ayumi Kaihori.

Namun Jepang yang tampak begitu berpengalaman perlahan bangkit hingga sukses mencetak gol terlebih dahulu, pada menit ke-33. Adalah pelanggaran bek Inggris, Claire Rafferty, di kotak terlarang yang jadi penyebabnya. Jepang lantas unggul 1-0, setelah eksekusi penalti Ayumi Miyama masuk manis.

Beruntung, lima menit sebelum babak pertama usai, gempuran yang dilakukan Inggris berbuah gol penyama keadaan. Sepakan keras Fara Williams menembus mantap jala Kaihori. Babak pertama pun berakhir sama kuat 1-1.

Menampilkan permainan yang sama ketatnya di babak pertama, Jepang yang sedikit lebih menguasai pertandingan akhirnya mendapat berkah di menit terakhir laga! Gol bunuh diri Laura Basett jadi penentu kelolosan Negeri Sakura ke final, lewat kemenangan 2-1.

Jepang jadi berpotensi besar mempertahankan gelarnya, dengan melakoni partai ulangan final pagelaran empat tahun silam hadapi Amerika Serikat. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.