Minggu, 23 Januari 22

Jepang Raih Tiket Piala Dunia U-17

Jepang Raih Tiket Piala Dunia U-17

Jepang sukses meraih satu tiket menuju Piala Dunia U-17 tahun depan setelah memetik kemenangan 2-1 atas Oman di perempat-final Piala Asia U-16 2018.

Pasukan muda Samurai Biru melaju ke semi-final dan bakal menjadi lawan pemenang duel antara Indonesia dan Australia di Piala Asia tahun ini.

Lolos ke semi-final turnamen tahun ini membuat pasukan muda Samurai Biru memastikan diri menjadi salah satu dari empat wakil Asia yang berhak melaju ke Piala Dunia U-17 2019 di Peru.

Menghadapi Oman di Stadion Nasional Bukit Jalil, Minggu (30/9) sore WIB, anak asuh Yoshiro Moriyama menerapkan skema permainan positif sejak awal.

Aksi Jun Nishikawa pada menit ke-14 yang lolos dari jebakan off-side berhasil membawa Jepang unggul, sepakannya sempat dihentikan kiper Oman, Mitham Ali namun bola membentur bek dan masuk ke gawang.

Meski bermain dengan serangan sporadis, Oman berhasil menyamakan skor pada menit ke-21. Memanfaatkan kelengahan pertahanan Jepang dalam mengantisipasi umpan silang, sundulan Tarik Al Mashary membobol gawang Jepang.

Tekanan demi tekanan terus dilancarkan Jepang saat kedudukan imbang. Gol kemenangan baru mereka dapatkan pada menit ke-81, melalui sontekan Shoji Toyama yang meneruskan umpan silang Nishikawa dari sisi kiri.

Di semi-final, Jepang akan menghadapi salah satu pemenang duel babak perempat-final lainnya antara Indonesia dan Australia yang berlangsung di Bukit Jalil, Senin (1/10) esok. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.