Jumat, 6 Desember 19

Jepang Gunduli Jordania 2-0

Jepang Gunduli Jordania 2-0

Melbourne – Jepang mengubur asa Jordania lolos ke fase gugur Piala Asia 2015 setelah meraih kemenangan 2-0 di AAMI Park, Melbourne, Selasa (20/1) WIB.

Hasil tersebut pun memastikan langkah Jepang lolos ke babak perempat-final, sementara Jordania hanya bisa gigit jari karena hanya menempati urutan tiga di klasemen Grup D.

Jepang meraih tiga angka sempurna berkat kemenangan, selain atas Jordania, juga saat melawan Irak dan Palestina.

Sementara tim yang mendampingi Jepang lolos ke babak delapan besar adalah Irak, yang di waktu yang sama di tempat berbeda bisa meraih kemenangan 2-0 atas Palestina.

Di babak perempat-final, Jepang akan menghadapi Uni Emirat Arab, sementara Irak akan meladeni Iran.

Jalannya Pertandingan
Tampil dengan kekuatan terbaiknya, Jepang langsung menekan sejak pertandingan dimulai. Upaya tim besutan Javier Aguirre membuahkan hasil di menit 24.

Umpan Takashi Inui berhasil mengantarkan bola ke kaki Shinji Okazaki, namun tendangannya masih bisa dibendung kiper Jordania Amer Shafi.

Bola rebound jatuh dalam jangkauan Keisuke Honda, yang langsung menyontek bola ke gawang Jordania untuk membawa Jepang memimpin 1-0.

Gol tersebut menjadi gol ketiga Honda, di mana dua gol lain dilesakkan lewat tendangan penalti.

Melihat timnya tertekan, pelatih Jordania Ray Wilkins melakukan sejumlah pergantian pemain. Tapi dominasi permainan masih dipegang Jepang. Di menit 58, Jepang sempat menggandakan keunggulan lewat aksi Honda, tapi gol dianulir karena pemain Milan tersebut terjebak offside.

Baru di menit 82 Jepang bisa benar-benar memimpin. Yuki Muto, yang menggantikan Okazaki, mengirim umpan untuk dituntaskan Shinji Kagawa dengan sempurna.

Sempat terbuka satu kans lagi bagi Jepang mencetak gol, tapi kesempatan yang dimiliki Honda hanya berujung pada bola mengenai mistar gawang. Skor 2-0 bertahan dengan kemenangan Jepang. (goal.com)

Related posts