Jumat, 3 Februari 23

Jenderal Sigit Tak Pernah Berhenti Mohon Ketenangan dan Kekuatan dari Allah

Jenderal Sigit Tak Pernah Berhenti Mohon Ketenangan dan Kekuatan dari Allah
* H. Albiner Sitompul, S. IP, M. AP. (Foto: dok. pribadi)

Oleh: H. Albiner Sitompul, S. IP, M. AP, Ketua Umum Jam’iyah Batak Muslim Indonesia (JBMI)

Ketenangan adalah kekuatan lahir dan batin. Ungkapan itu merupakan hasil penalaran penulis yang mengabdi kepada negara sejak tamat Akabri tahun 1988 di Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepresidenan dan Lembaga Ketahanan Nasional RI, serta memimpin beberapa yayasan dan organisasi masyarakat umum maupun Islam.

Ketenangan membutuhkan sebuah intuisi. Sementara intuisi itu merupakan hidayah yang diberikan Allah kepada umat yang dekat dengan-Nya dalam melaksankan setiap tugasnya kepada negara.

Intuisi akan selalu hadir mendampingi seseorang yang paham, bahwa dalam melaksanakan tugas adalah kehendak Allah untuk melayani masyarakat. Demikian intuisi akan hadir terus-menerus pada saat.pelaksanakan tugas-tugas berikutnya.

Seseorang yang diberi hidayah oleh Allah menjadi pembeda dalam melaksanaan tugas, akan menjadi teladan kepada orang lain yang menyadari kebesaran Allah.

Namun hidayah itu menimbulkan kecemburuan, seperti cemburunya setan kepada Nabi Adam AS.

Seseorang yang diberi hidayah akan lebih banyak menerima cobaan daripada orang yang belum diberi hidayah.

Kepercayaan kepada Allah jualah yang memperkuat ketenangannya menghadapi cobaan tersebut.

Intuisi Sang Jenderal
Sigit, itulah yang disebut banyak orang.ketika melihat Komisaris Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di media sosial, dan ketika penulis berdialog ringan dan berat dengannya. Sosok tokoh di jajaran Polri ini tetap bersahaja dan tenang bila ditanya tentang perjalanan kariernya.

Patut ditelaah langkah-langkah hidupnya dalam menjalankan tugas dan aktivitas sehari-hari kesatuan yang memiliki jargon “Melindungi, Mengayomi dan Melayani Masyarakat” tersebut dibuktikkannya secara profesional, modern, dan terpercaya.

Mengapa?

Artikel ini menyodorkan berbagai fakta prestasi yang merupakan anugrah yang dimiliki pria berusia 51 tahun ini dari Allah.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.