Rabu, 25 November 20

Jenderal (Purn) Djoko Santoso : Jangan Pernah Letih dan Bosan Mempertahankan Pancasila

Jenderal (Purn) Djoko Santoso : Jangan Pernah Letih dan Bosan Mempertahankan Pancasila

Djoko Santoso (tengah) dalam dialog aktualisasi nilai Pancasila (ist)

 

Rudi

Jakarta-Jenderal (Purn) Djoko Santoso mengingatkan seluruh komponen bangsa untuk tidak bosan dan letih dalam mencintai dan menjaga serta mempertahankan Pancasila. “Saya pesankan, mencintai Pancasila jangan pernah letih, jangan pernah letih dan bosan untuk mempertahankan Pancasila,” kata Djoko saat tampil dalam diskusi Aktualisasi Pancasila yang diadakan wartawan parlemen di komplek parlemen, Jakarta, Senin (3/6).

Dalam kesempatan itu, Djoko Santoso mengusulkan perlunya konsolidasi nasional sekaligus evaluasi pelaksanaan Pancasila yang selama ini mulai luntur atau terlupakan.

“Kalau sosial politik tak memenuhi harapan kesejahteraan dan keadilan rakyat, maka harus melakukan revitalisasi, keteladanan, menjadikan satu-satunya sumber hukum, pendidikan, dan disiplin. Sebab, ketidakadilan itu akan mengusik keamanan dan kesejahteraan rakyat,” katanya.

Khusus bagi TNI, kata bekas Panglima TNI, pasti akan memenuhi janji sejarah, karena masih berhutang pada pendiri bangsa ini, selama masih ada korupsi dan ketidakadilan. Karena itu kesepakatan-kesepakatan sejarah dan Pancasila itu harus membumi, dan yang akan mengantarkan ke bangsa ke depan.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.