Jumat, 24 September 21

Jenderal Moeldoko: TNI Bisa Kuat, Jika Bersama Rakyat

Jenderal Moeldoko: TNI Bisa Kuat, Jika Bersama Rakyat

Deli Serdang, Obsessionnews – “Jalan-jalan ke pantai ladu jangan lupa beli Srikaya, Kalau Rakyat Bersatu Padu Indonesia Pasti Berjaya,” ujar Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko berpantun saat pidato pada acara Pencanangan Bhakti Sosial TNI-KB Kesehatan Tingkat Nasional TA. 2015, di Lapangan Sepakbola, Kebun Kualanamu, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (22/5/2015).

Panglima TNI menegaskan, dengan bersatu padunya Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan Rakyat, akan menjadikan TNI kuat. “Bersama Rakyat TNI Akan Kuat. Apalagi TNI turut membantu BKKBN, diharapkan ‘Bersama TNI Rakyat Menjadi Sehat’. Karena apa? Penyuluhan BKKBN ini setelah reformasi ada penyusutan, dan semangat kita menjadi kendor untuk melaksanakan KB,” tandas Jenderal Moeldoko.

Pang TNI sumut2

Ia menambahkan, upaya-upaya bersama BKKBN, TNI, Polri dan masyarakat sepenuhnya, bersama-sama semangat untuk menjalankan program Keluarga Berencana (KB). “Pada tahun 2025 nanti, kita masyarakat Indonesia akan menghadapi bonus demografi,” sebutnya.

“Bonus demografi itu bisa menjadi peluang, bisa juga menjadi ancaman. Apabila anak-anak kita belum bisa mengenyam pendidikan dengan baik, pada akhirnya mereka berusia produktif tetapi tidak mempunyai pekerjaan, maka itu bisa menimbulkan ancaman,” jelas Panglima TNI.

Yang kita inginkan, lanjutnya, adalah bonus demografi di tahun 2025 nanti puncak-puncaknya manusia produktif Indonesia, kita bisa gunakan semaksimal mungkin untuk pembangunan bangsa dan negara. Untuk itulah, hanya dengan dua anak saja, kita bisa menyekolahkan anak-anak kita dengan baik, menjaga kesehatannya dengan baik dan bisa menjaga gizinya dengan baik.

“TNI akan memberikan tenaga dan pikirannya, kesemuanya akan diberikan untuk menjaga agar masyarakat Indonesia pertumbuhannya dari waktu ke waktu terjaga dengan baik, terjaga jumlahnya, kesehatannya, dan pendidikanya serta harapan untuk mendapatkan pekerjaan,” tegas doktor lulusan UI ini.

Pang TNI sumut3

Pada kesempatan itu, Panglima TNI menyerahkan bantuan berupa 2,5 ton beras dan 500 bingkisan sembako kepada masyarakat setempat. Hadir Ibu Koes Moeldoko selaku Ketua Umum Dharma Pertiwi, Asrenum Panglima TNI Mayjen TNI Sumedi, Aspers Panglima TNI Laksda TNI Sugeng Darmawan, Aslog Panglima TNI Marsda TNI Nugroho Prang Sumadi, Aster Panglima TNI Mayjen TNI Ngakan Gede Sugiartha G, Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Fuad Basya dan Waasops Panglima TNI Laksma TNI Hardjo Susmoro. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.