Minggu, 28 November 21

Jenazah Muhammad Ali Tiba di Kota Kelahiran

Jenazah Muhammad Ali Tiba di Kota Kelahiran

Arizona, Obsessionews – Jasad Almarhum Muhammad Ali yang rencananya akn dimakamkan akhir pekan ini, akhirnya telah tiba di kota kelahirannya yakni Louisville, Kentucky.

Dengan menggunakan sebuah pesawat pribadi dari Scottsdale, Arizona mantan petinju juara dunia ini meninggal di usia 74 tahun. Dalam pesawat tersebut diantar istrinya Lonnie dan sejumlah anggota keluarga, demikian juru bicara keluarga Ali, Bob Gunnell.

Setibanya, jasad Ali akan dibawa ke rumah persemayaman, selanjutnya keluarga akan berkonsultasi dengan seorang imam yang akan memimpin jalannya pemakaman.
Rencananya prosesi pemakaman Ali akan dilaksanakan di sebuah stadion basket berkapasitas 20.000 orang. Dan mantan presiden Bill Clinton akan memberi sambutan dalam upacara yang disiarkan ke seluruh dunia lewat internet itu.

Selain itu diadakan prosesi di jalanan kota Louisville tempat Ali tumbuh besar dan melewati kediaman masa kecil sang legenda.

Sebelum dinamai Muhammad Ali, pria kelahiran 17 Januari 1942 ini bernama Cassius Marcellus Clay, Jr, Almarhum berhasil mendapatkan 56 kemenangan dan hanya lima kali kalah.

Selain dikenal di ring tinju, Ali juga tenar karena menentang wajib militer dalam masa Perang Vietnam. Alhasil, dia ditahan dan gelarnya dicopot. Pada 1971 dakwaannya dicabut dan gelarnya dikembalikan.(Aprilia Rahapit)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.