Kamis, 26 Mei 22

Jenazah Lion Air di RS Kramat Jati Belum Ada yang Teridentifikasi

Jenazah Lion Air di RS Kramat Jati Belum Ada yang Teridentifikasi
* Jenazah korban kecelakaan pesawat Lion Air. (Foto OkeZon)

Jakarta, Obsessionnews.com – Sudah ada 48 kantong jenazah korban kecelakaan pesawat Lion Air JT 610 yang diterima RS Polri, Kramat Jati, Jakarta. Namun, dari 48 kantong tersebut, belum ada satu pun jenazah yang berhasil diidentifikasi.

Kepala RS Polri Kramat Jati Kombes Musyafak mengatakan, hingga Rabu (31/10/2018) sudah ada 191 keluarga yang melapor. Dari jumlah tersebut, sudah 147 yang diambil sampel DNA-nya untuk dicocokkan dengan dengan jenazah.

“Data yang masuk dari keluarga korban 185 orang, tadi malam ada enam lagi yang melapor, jadi total 191 orang. Dari jumlah itu, baru 147 yang diambil sampel DNA-nya,” ujar Musyafak dalam konferensi persnya, Rabu.

“Masih ada 46 lagi yang belum diambil sampelnya. Saya mengimbau agar orangtua dan anak korban bisa didatangkan untuk diambil sampel DNA-nya,” tuturnya.

Ia juga mengatakan, untuk pemeriksaan postmortem sudah 26 yang diperiksa dan dilakukan rekonsiliasi, tapi belum ada yang teridentifikasi. Pihaknya meminta kepada para keluarga untuk bersabar.

“Hasilnya masih nihil. Bahkan ada tiga korban yang kami bicarakan dengan ketat, dan ada data sekunder, tapi kami anggap data pendukungnya kurang kuat. Jadi kami cancel identitasnya. Kami menunggu hasil DNA. Jadi sampai hari ini belum ada korban yang teridentifikasi,” Musyafak menegaskan.

Musyafak mengakui, proses identifikasi menjadi sulit karena sebagian jenazah tak lagi utuh. Sementara itu, dari masalah personel yang membantu proses identifikasi pihaknya tidak mengalami masalah. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.