Jumat, 19 April 24

Jenazah Korban Pesawat Hercules Disambut Secara Militer

Jenazah Korban Pesawat Hercules Disambut Secara Militer

Padang, Obsessionnews – Prajurit TNI Angkatan Udara Padang, Sumatera Barat melakukan upacara militer penyambutan dua korban pesawat Hercules C-130 asal Sumbar yang jatuh di Medan Sumatera Utara (Sumut) pada hari Selasa kemaren.

Upacara militer yang dilakukan di Lapangan Udara Tabing dipimpin Komandan Lapangan Udara atau Danlanud Padang Letnan Kolonel Penerbang Muhammad Apon.

hercules sumbar3

Upacara militer dilakukan begitu kedua almarhum turun sekitar pukul 17:30 WIB. Upacara militer dihadiri 120 personil TNI Angkatan Udara, baik saat di Lanud maupun di pemakaman kedua almarhum.

Upacara militer selain dihadiri pihak keluarga, orangtua juga dihadiri sahabat almarhum dan sahabat isteri
Almarhum.

hercules sumbar4

Komandan Lapangan Udara Tabing dipimpin Komandan Lapangan Udara atau Danlanud Padang Letnan Kolonel Penerbang Muhammad Apon mengatakan, rencananya, Kapten Nav Riri Setiawan (31 th) akan dimkamkan di Taman Makan Pahlwan Bahagia di Tanah Datar. Sementara, Pratu Sepri Doni (28 tahun) rencananya akan dimakamkan di makam keluarga di Pasia Dama, Kelurahan Pasia Nan 3, Kota Padang.

“Malam ini juga kedua almarhum dimakamkan begitu sampai di kampung halaman masing-masing,” kata Apon usai upacara penyambutan almarhum Rabu (1/7).

hercules sumbar2

Sementara itu, orangtua Kapten Nav Riri Setiawan, Jasrul mengatakan, almarhum anaknya akan dimakamkan hingga malam begitu sampai di kampung halaman di Batusangkar. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.