Sabtu, 31 Oktober 20

Jembatan Youtefa Destinasi Wisata Baru di Papua

Jembatan Youtefa Destinasi Wisata Baru di Papua
* Jembatan Youtefa,  jembatan dengan lengkung baja raksasa bercat merah yang membentang di atas Teluk Youtefa di Kota Jayapura, Papua, diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Senin (28/10/2019). (Foto: FB Jokowi)

Jakarta, Obsessionnews.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah tiga belas kali saya berkunjung ke Papua. Jokowi ke sana umumnya untuk memantau secara langsung jalannya pembangunan, terutama infrastruktur.

Dalam kunjungannya Senin (28/10/2019), Jokowi meresmikan ikon baru Papua, yakni Jembatan Youtefa,  jembatan dengan lengkung baja raksasa bercat merah yang membentang di atas Teluk Youtefa di Kota Jayapura.

 

Baca juga:

Janji Jokowi di Papua Barat

Panglima TNI Dampingi Jokowi di Papua

Jokowi Tinjau Pembangunan Trans Papua dengan Kendarai Trail

 

Rangka baja itu dirakit di Surabaya, Jawa Timur lalu dikapalkan ke Jayapura melalui kawasan Laut Banda. Jembatan ini dibangun selama empat tahun dengan biaya besar, yakni Rp1,8 triliun.

“Jembatan Youtefa hadir sebagai jalan keluar masalah kepadatan penduduk di Kota Jayapura. Dengan adanya jembatan di atas teluk, kota ini akan berkembang ke arah perbatasan di Skouw. Jembatan ini juga mempersingkat waktu tempuh sekitar 70 menit dari Jayapura menuju Distrik Muara Tami dan pos lintas batas negara di Skouw,” tulis Jokowi yang dikutip obsessionnews.com dari akun Facebooknya, Selasa (29/10).

Selain itu, tulisnya lagi, Jembatan Youtefa juga menjadi destinasi wisata baru di Papua. Di kaki jembatan akan ditata taman dan ruang terbuka hijau, dan di bawahnya bisa dikembangkan olahraga air seperti ski dan dayung.

Jokowi berharap masyarakat Jayapura bersama dengan pemerintah daerah serius menjaga kebersihan dan keamanan Jembatan Youtefa.

 

Baca juga:

TNI di Perbatasan Papua Sulap Rumah Pintar Jadi PAUD

Kostrad Dirikan Rumah Tempe Untuk Warga Papua

Kostrad Tempa 9 Pemuda Suku di Papua Jadi Prajurit TNI

 

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.