fbpx

Kamis, 21 Februari 19

Jembatan, Komunitas Peduli Masyarakat

Jembatan, Komunitas Peduli Masyarakat
* Jejaring Masyarakat Banteng-Tangsel (Jembatan) secara resmi memperkenalkan komunitasnya kepada masyarakat luas.

Tangsel, Obsessionnews.com – Jejaring Masyarakat Banteng-Tangsel (Jembatan) secara resmi memperkenalkan komunitasnya kepada masyarakat luas. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang fokus pada bidang pendidikan dan sosial kemanusiaan.

“Pada kesempatan peluncuran ini kami bermaksud untuk memperkenalkan diri secara resmi untuk pertama kalinya sebagai organisasi berbadan hukum yayasan yang berada di Tangerang Selatan,” kata Ketua Umum Jembatan Arie Tania Maris dalam sambutannya, Senin (22/10/2018).

Selain itu, Jembatan juga memiliki posisi strategis sebagai penghubung antara masyarakat Banten-Tangsel dan pemerintah otonomi daerah setempat baik lembaga eksekutif maupun legislatif, maka dari itu komunitas ini akan menjadi fasilitas komunitas dua arah yang efisien.

“Komunitas Jembatan merupakan bagian dari perangkat yayasan Jembatan yang dirancang untuk berkembang sebagai organisasi masyarakat yang bergerak dibidang pendidikan dan kemanusiaan,” ungkapnya.

Sebagai bentuk kepeduliannya kepada masyarakat, Jembatan akan mengampanyekan gerakan #jangancuek yang merupakan suatu gerakan yang terinspirasi oleh rawannya masyarakat kita yang terancam oleh bully dan ketidakpedulian generasi muda terhadap sekelilingnya yang menyebabkan jatuhnya berbagai korban. Seperti Haringga, supporter bola yang disiksa oleh sekelompok orang yang tidak bertanggung jawab hingga meninggal.

“Hal-hal ini seharusnya bisa kita cegah dengan mengedukasi masyarakat untuk lebih proaktif dalam menjaga dirinya dan orang lain, dengan merangkul komunitas-komunitas beladiri seperti pencak silat Banten, kungfu dan lainnya, dengan begitu mereka bisa menjaga dirinya dan orang lain,” tukasnya. (Bal)

Sent from my iPhone

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.