Jumat, 9 Desember 22

Jemaah Haji Gelombang Dua Tiba di Madinah

Jemaah Haji Gelombang Dua Tiba di Madinah
* Jemaah haji asal Indonesia gelombang dua mulai tiba di Madinah. Jumat (31/8/2018). (Dok. MCH)

Madinah, Obsessionnews.com – Jemaah haji asal Indonesia gelombang kedua mulai berdatangan di Madinah, Jumat (31/8/2018). Pada hari pertama kedatangan ini sebanyak 6.194 jemaah yang tergabung dalam 15 kloter terbang (kloter) tiba di Madinah sejak pukul 10.00 WAS hingga 23.00 WAS.

Tim Media Center Haji (MCH) Daerah Kerja  Madinah melaporkan, salah satu kloter pertama yang tiba yakni kloter MES-08. Sebanyak 393 jemaah kloter asal Medan ini akan menempati dua hotel yang berbeda. Rinciannya 215 jemaah akan tinggal di hotel Al Andalus. Sementara, 178 akan menempati hotel Makarem Al Mahmouba.

Kepala Sektor IV M Khoirul Anam mengatakan, sempat terjadi perbedaan data jemaah masuk. Kondisi ini, menurutnya, disebabkan pemilahan jemaah yang dibuat muasassah.

“Untuk bus rombongan 1 sampai 5 ada di sini (Al Andalus) sementara untuk rombongan 6 hingga 9 ada di Makarem (Al Mahmouba) sektor tiga,” kata Khoirul seperti dikutip Obsessionnewws.com dari situs Kementerian Agama, Sabtu (1/9)

Ia menjelaskan, persiapan untuk penjemputan jemaah telah disiapkan sejak pagi. Perlengkapan konsumsi dan katering, mulai kopi, teh, saos, sambel sudah siap.

“Sudah disiapkan semua, termasuk makan malam,” tandasnya.

Khoirul mengimbau jemaah yang datang segera beristirahat dan mempersiapkan diri sholat Mahgrib. Sementara koper jemaah akan diangkut oleh tukang angkut.

“Nanti diangkut umal ke atas,” ujar dia.

Khoirul mengingatkan jemaah yang berjalan ke Masjid Nabawi untuk memulai sholat arbain harus membawa kartu nama hotel.

“Identitas itu untuk berjaga-jaga seandainya jemaah lupa jalan pulang,” tuturnya.

Selain itu dia juga memberitahu jemaah terkait jalan dan petunjuk arah menuju Masjid Nabawi. Kata dia, jalan menuju Masjid Nabawi dapat ditempuh melalui pintu enam yang melewati Masjid Ghamamah. (kemenag/red/arh)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.