Sabtu, 20 April 24

Jemaah Haji Diimbau Tak Perlu Bawa Banyak Uang

Jemaah Haji Diimbau Tak Perlu Bawa Banyak Uang
* Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Ahmad Dumyati. (Sumber foto: kemenag.go.id)

Makkah – Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Ahmad Dumyati mengimbau jemaah haji Indonesia agar tidak perlu membawa banyak uang saat beribadah di Masjidil Haram.

“Kepada jemaah jangan bawa banyak uang untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,” kata Dumyati ketika ditemui di sela-sela penyambutan kelompok terbang (kloter) perdana yang masuk Makkah di Hotel Al Kiswah, yang masuk Sektor XI di wilayah Jarwal, Kamis (26/7/2018).

Ia juga mengingatkan karakteristik geografis Makkah berbeda dengan Madinah. “Kalau Madinah berada dalam ringroad, sementara Makkah cenderung tersebar, lebih luas dengan dataran naik turun,” jelasnya.

Karena itu kemungkinan jemaah lupa jalan pulang ke hotel lebih besar.

“Untuk itu kepada jemaah agar mencatat nomor Call Center dan WhatsApp Center kita agar mudah hubungi petugas jika butuh bantuan,” tandasnya.

Nomor yang dapat dihubungi sebagai berikut: Call Center Haji 9200 13210 dan WhatsApp Center Haji pada nomor 050 350 0017.

Dikutip Obsessionnews.com dari situs Kementerian Agama, Jumat (27/7), sampai hari kesebelas jemaah haji Indonesia berada di Tanah Suci, tercatat 161 kloter atau 64.917 jemaah telah tiba di Madinah. Dari jumlah tersebut, sebanyak 7.331 jemaah telah masuk Makkah pada Kamis (26/7). Direncanakan pada hari ini sebanyak 16 kloter atau 6.616 jemaah akan menyusul tiba di Makkah. (arh)

 

Baca juga:

8 Jemaah Haji Indonesia Wafat

Katio Simanjuntak Jemaah Ketujuh Wafat di Tanah Suci

Makanan Jemaah Haji Bercita Rasa Nusantara

Haji Pererat Hubungan Bilateral Saudi-Indonesia

Layani Jemaah Haji dengan Sepenuh Hati

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.