Jumat, 27 Mei 22

Jemaah Calon Haji Kloter I Masuk Embarkasi Padang

Jemaah Calon Haji Kloter I Masuk Embarkasi Padang

Padang, Obsessionnews – Sebanyak 447 orang Jamaah Calon Haji (JCH) kelompok terbang (kolter) I dari Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) masuk asrama Embarkasi Haji Padang. JCH ini sampai di Embarkasi Haji Padang sekitar pukul 10:10 WIB.

Melaksanakan rukun Islam yang ke lima itu adalah dambaan ummt Islam bisa ke tanah suci untuk melaksanakan ibadah haji dan tidak terkecuali bagi Nervia Hadi

Nervia Hadi mengaku, rencana ke tanah suci untuk melaksanakan ibadah haji sudah lama diniatkannya, yaitu sejak tahun 2009. Sejak itu ia Nervi Hadi mulai menabung dengan harapan bisa berangkat ke tanah suci untuk melaksanakan ibadah haji.

“Sejak niat berangkat ke tnaha suci, saya mulai menabung dan baru saat ini terkabul berangkat ke tanah suci,” kata Nervi Hadi sesaat samapi di asrama Embarkasi Haji Padang, Kamis (20/8).

JCH Padang-

Sementara itu, Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Embarkasi Padang, Damri Tanjung mengatakan, JCH yang masuk asrama berjumlah 477 orang dari 455 JCH dari Kota Padang.

“Kloter pertama ini diberangkatkan besok. JCH yang diberangkatkan 477 orang karena delapan JCH belum memperoleh visa. Sambil menunggu, jamaah tersebut dipindahkan ke kloter berikutnya,” ujar Damri Tanjung.

Damri Tanjung mengatakan, jumlah jamaah calon haji yang diberangkatkan dari Embarkasi Haji Padang tahun ini sebanyak 4.946 JCH yang terbagi dalam 11 kelompok terbang atau kloter. Sementara itu, JCH yang masuk asrama pada hari Kamis 20 Agustus 2015 akan diberangkatkan menuju tanah suci pada Sabtu (21/8). (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.