Rabu, 25 Mei 22

Jelang UNAS, Sekolah Taruna Papua Tambah Jam Belajar Siswa

Jelang UNAS, Sekolah Taruna Papua Tambah Jam Belajar Siswa

Timika, Obsessionnews – Sekolah Taruna Papua akan menambah jam belajar hingga malam hari bagi siswa kelas 6 SD. Tidak hanya itu pihak sekolah juga rutinkan para siswa untuk belajar malam hari dari Senin hingga Jumat.

“Siswa kelas 6 nanti belajar seperti biasa tapi bulan Januari ada jam tambahan, kemudian persiapan mereka dengan materi-materi ujian,” ujar Kepada Sekolah Taruna Papua, Johana Tnunay di Timika, Jumat (11/12/2015).

Johana mengatakan kebijakan itu dibuat sebagai persiapan menghadapi ujian nasional dan diharapkan bisa mempermudah siswa dalam mengerjakan soal-soal ujian.

“Belajar malam itu program sekolah yang dimulai sejak awal sekolah ini berdiri dan tahun ini juga ada program membangun habit anak belajar pada sore harinya,” katanya.

Sekolah Taruna Papua akan mengikutsertakan 17 siswanya mengikuti ujian nasional pada tahun 2016. Mereka merupakan anak-anak suku Amungme dan Kamoro, yang diambil dari kampung-kampung pedalaman Kabupaten Mimika.

“Ini kerja sama dengan LPMAK (Lembaga Pengembangan Masyarakat Amungme dan Kamori). Jadi LPMAK bantu kami, mereka diambil dari pedalaman,” jelas Johana.

Sekolah Taruna Papua baru saja menyelesaikan ujian semester ganji, dan akan diliburkan menjelang natal dan tahun baru. Kegiatan belajar mengajar akan diaktifkan kembali pada 4 Januari 2016 atau hari pertama sementer genap. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.