Senin, 29 April 24

Jelang Tahun Politik 2024, Ganjar Pranowo Ajak Millenial dan Gen-Z Berpartisipasi dalam Pemilu

Jelang Tahun Politik 2024, Ganjar Pranowo Ajak Millenial dan Gen-Z Berpartisipasi dalam Pemilu
* Ganjar Pronowo Hadir di Acara Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2023, Jumat (24/11/2023). (Foto: Arfi/Obsessionnews.com)

Obsessionnews.com – Tidak lama lagi , masyarakat Indonesia akan menghadapi tahun politik di 2024 mendatang. Menurut informasi, nantinya pemilih aktif akan didominasi oleh anak muda, yang berasal dari generasi milenial dan generasi z, yang berarti nasib bangsa lima tahun kedepan pun secara mayoritas akan tergantung dari suara mereka saat pemilu yang akan datang.

Menyikapi fakta tersebut, calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo yang hadir di hari pertama acara Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2023, lantas mengajak para anak muda untuk berpartisipasi dalam pemilu nanti.

Baca juga: Indonesia Millennial and Gen-Z Summit 2023, Soroti Peran Anak Muda Sebagai Pemimpin di Masa Depan

“Saat ini adalah momentum yang dapat dimanfaatkan anak muda untuk menyampaikan aspirasi politik. Ada masanya anak muda ‘alergi’ dengan partai politik meskipun mereka bercita-cita menjadi pengambil keputusan. Padahal, menjadi pengambil keputusan juga membutuhkan proses yang panjang,” ungkap Ganjar.

Selain membahas mengenai partisipas politik anak muda, mantan Gubernur Jawa Tengah itu pun turut menyampaikan pendapatnya mengenai kiat agar Indonesia bisa unggul dan maju dengan lebih cepat. Adanya kolaborasi yang utuh antara infrastruktur, fasilitas dan juga sumber daya manusia adalah sebuah jalan pintas yang tepat untuk kemajuan tanah air di masa yang akan datang.

“Pengembangan sumber daya manusia merupakan sebuah prioritas utama. Apabila sumber daya siap, maka bila ada peluang di Indonesia maka yang akan bekerja adalah pekerja kita sendiri dan yang akan diuntungkan adalah kita sendiri,” tambahnya.

Sementara itu, kehadiran Ganjar di IMGS 2023 sendiri merupakan bagian dari sesi yang bertajuk ‘Indonesia’s Electoral Epoch: Unveiling the Dynamic of the Pivotal 2024 Election’. Sesi ini menjadi sebuah ruang khusus yang diberikan oleh penyelenggara acara untuk mempertemukan para calon pemimpin dengan anak muda.

Selain Ganjar, dua calon presiden lainnya, yaitu Anies Baswedan dan Prabowo Subianto pun turut hadir di IMGS 2023, yang digelar selama tiga hari berturut-turut, 24-26 November 2023, berlokasi di Pulau Satu & Dome, Senayan Park, Jakarta.(Arfi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.