Rabu, 1 Februari 23

Jelang Ramadhan, Pertamina Tambah Pasokan BBM

Jelang Ramadhan, Pertamina Tambah Pasokan BBM

Semarang, Obsessionnews – Dalam rangka menjamin kelancaran BBM dan LPG selama bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri, PT Pertamina (Persero) saat ini telah menambah pasokan bahan bakar di wilayah Jawa Tengah. General Manager Pertamina MOR IV, Kusnandar menyatakan pihaknya telah mempersiapkan tambahan BBM guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat hingga keadaan normal paska arus balik.

“Penambahan untuk jenis Premium kita sediakan sebesar 40% dari rata-rata harian normal. Sedangkan jenis solar kita tetap tambah sebanyak 7%, walaupu tren tahunan solar menurun karena angkutan truk tidak beroperasi selama arus mudik,” ujarnya di hadapan awak media, Jumat (19/6/2015).

Sedangkan bagi BBM jenis Pertamax, Pertamax Plus dan Pertamax Dex akan ditambah berturut-turut 469%, 139% dan 60%. Penambahan ini lebih tinggi dibandingkan tahun lalu karena permintaan yang cukup signfikan dari konsumen.

Disamping itu, persiapan jelang lebaran tak hanya berupa suplai berlebih, namun juga pembentukan SPBU kantong yakni SPBU yang ditunjuk sebagai tempat mobil tangki BBM. Nantinya SPBU kantong akan mengirimkan tambahan suplai BBM ke SPBU terdekat yang membutuhkan.

“SPBU Kantong juga nanti untuk mengantisipasi hambatan distribusi akibat kemacetan lalu lintas di 19 titik lokasi,” terang Kusnandar.

Pertamina --2

“Terutama di daerah sekitar Tegal. Kita juga sedang menunggu simulasi dari lalu lintas pihak Kepolisian. Nantin kita koordinasi lebih lanjut apakah tol itu bisa sampai Brebes timur atau hanya sampai Pejagan. Itu juga akan mempengaruhi,” imbuhnya lagi.

Ke 19 titik lokasi tersebut terbagi menjadi tiga bagian yakni SPBU Jalur Utara, SPBU Jalur Tengah dan SPBU Jalur Selatan. Pembentukan Satgas di kantor unit Semarang dan DIY serta koordinasi dengan instansi terkait juga dilakukan Pertamina agar kelancaran pengisian BBM bisa terlaksana.

Terkait keberadaan Tol Cikapali yang baru saja dibangun, menurutnya dapat mempengaruhi pembelian BBM di Jawa Tengah. Sehingga penyerapan BBM yang sebelumnya banyak terjadi di Jawa Barat, di tahun kemungkinan besar konsumen akan beralih mengisi BBM di wilayah Jawa Tengah. (Yusuf IH)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.