Senin, 29 November 21

Jelang Ramadhan, Kapolda Kumpulkan Pengelola Tempat Hiburan Malam dan Ormas

Jelang Ramadhan, Kapolda Kumpulkan Pengelola Tempat Hiburan Malam dan Ormas

Jakarta, Obsessionnews – Polda Metro Jaya kumpulkan para pengelola tempat hiburan malam dan organisasi masyarakat (ormas). Pertemuan tersebut digelar untuk menyamakan persepsi antara pengelola tempat hiburan malam, ormas dan pihak kepolisian dalam menyambut bulan Ramadhan 2016.

“Kita mengumpulkan pimpinan industri hiburan, pimpinan ormas, maksudnya supaya kita punya kesamaan persepsi kita, jadi agar pelaksaan di Ramadhan ini aman, nyaman, dan khidmat,” ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moechgiyarto di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (31/5/2016).

Moechgiyarto juga mengimbau kepada ormas untuk tidak melakukan aksi sweeping jika mendapati tempat hiburan malam yang menyalahi aturan.

Ia meminta ormas untuk melapor kepada pihak kepolisian apabila menemukan tempat hiburan malam yang melanggar kesepakatan tersebut.

“Jangan paksakan saya kalau seandainya rekan-rekan ormas melakukan tindakan main hakim sendiri itu akan kita tindak tegas,” katanya.

Moechgiyarto juga meminta kepada pengelola tempat hiburan malam untuk menepati peraturan yang sudah disepakati.

Kepolisian akan menindak tegas jika ditemukan masih ada pelanggaran yang dilakukan para pengelola tempat huburan. “Nanti ada stiker merah dan hijau,” tegas Moechgiyarto.

Jadi, lanjut dia, kalau merah itu berarti selama bulan Ramadhan dia tidak boleh membuka usahanya. “Tapi kalau yang hijau diperbolehkan dengan waktu tertentu,” pungkasnya. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.