Sabtu, 27 April 24

Jelang Ramadhan, Jalan Utama Wonogiri-Pacitan Masih Rusak

Jelang Ramadhan, Jalan Utama Wonogiri-Pacitan Masih Rusak

Semarang, Obsessionnews – Menjelang dua pekan kurang bulan Ramadhan, infrastruktur jalan di Jawa Tengah dinilai anggota Komisi B DPRD Jateng Hadi Santoso masih lamban. Padahal, hal tersebut akan menghambat arus lalu lintas saat puasa dan lebaran tiba.

“Padahal, seharusnya saat mendekati puasa ada perbaikan-perbaikan akses jalan raya di Jateng yang harus ditingkatkan sehingga dapat memperlancar arus mudik saat lebaran nanti,” ungkap Hadi saat menggelar dialog publik bersama stasiun radio swasta di Gedung Thomas Aquinas Unika Soegijapranata Semarang, Senin (23/5/2016).

Pihaknya mengaku masih menemukan banyak pembenahan jalan raya yang tertunda. Beberapa diantaranya ada di jalur selatan yang menghubungkan Wonogiri dan Pacitan, Jawa Timur.

Selain Wonogiri, jalan rusak lain yang tak segera dibenahi ditemukan di ruas lingkar Kebumen, dan jalan raya Purwokerto. “Di titik jalan itu, pembangunan infrastruktur masih banyak yang ditunda,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Bina Marga Jateng, Bambang NK mengakui peningkatan arus lalu lintas di Jawa Tengah cukup signifikan. Misalnya, di Pantura jumlah kendaraan terus bertambah seiring dibukanya ruas tol di Pemalang.

“Di Jateng ini luar biasa jumlah kendaraannya. Apalagi di Pantura karena itu kita dalam waktu dekat akan mencoba memperbaikinya,” tandasnya. (Yusuf IH)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.