Rabu, 8 Desember 21

Jelang Puasa, Tim Bareskrim Pantau Harga Bahan Pokok di Pasaran

Jelang Puasa, Tim Bareskrim Pantau Harga Bahan Pokok di Pasaran
* Irjen Ari Dono Sukmanto

Jakarta, Obsessionnews – Tindak pidana penimbunan bahan-bahan pokok menjelang bulan puasa biasanya sering kali terjadi. Hal tersebut dikarenakan beberapa oknum yang memainkan harga bahan pokok menjadi melambung tinggi.

Menangani permasalahan itu, Bareskrim Mabes Polri tengah menurunkan timnya untuk memantau pergerakan harga bahan pokok di pasaran.

“Dugaan-dugaan adanya penimbunan itu bisa kita tindak kalau kita temukan adanya satu bukti-bukti yang cukup,” ujar Kepala Badan Reserse Kriminal Polri, Irjen Ari Dono Sukmanto di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Jumat (3/6/2016).

Ari menjelaskan, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti sudah memerintahkan seluruh jajaran Kepolisian Daerah (Polda) untuk bergerak memantau pasar mencegah penimbunan. Bila ditemukan, tidak segan-segan untuk menindak.

“Mulai dari kemarin Bapak Kapolri sudah melaksanakan video conference dan sudah diperintahkan untuk seluruh jajaran polda untuk membuat satgas memantau dan menindak kalau ditemukan pelanggaran dan kartel-kartel tadi,” tegasnya.

Meski begitu, sampai saat ini pihaknya belum menerima laporan terkait adanya tindak pidana penimbunan bahan-bahan pokok di pasaran. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.