Kamis, 25 April 24

Jelang Pilkades Serentak 2019, Dian: Perangkat Desa Harus Netral

Jelang Pilkades Serentak 2019, Dian: Perangkat Desa Harus Netral

Bogor, Obsessionnews.com – Pemuda Pasar Senen mendesak pejabat sementara (PJS) kepala desa (Kades), perangkat desa harus netral dalam kancah pemilihan kepala desa di Kabupaten Bogor, yang akan dihelat awal bulan November 2019 mendatang.

“Saya berharap agar seluruh perangkat dan aparatur desa termasuk pjs kades , kepala dusun, Rt dan Rw untuk objektif bersikap netral dalam pilkades serentak,” ujar Dian Hardiansyah, Jumat (26/7/2019).

Menurut Dian, momen pilkades serentak tahun 2019 yang akan diikuti sebanyak 273 Desa di Kabupaten Bogor tersebut, seluruh perangkat desa harus netral. Disamping itu, Dian  juga mengungkapkan, jika pilkades serentak tahun 2019 ini sebagian besar perangkat desa untuk jaga netralitas, serta keberpihakan untuk tidak  menjadi panitia pilkades, sehingga semua perangkat desa bisa menjaga kenetralanya untuk tidak memihak salah satu calon kepala desa.

“Perangkat desa harus netral, karena siapapun nanti yang terpilih akan mimpin kami di pemerintahan desa masing-masing, jadi tidak boleh ikut campur atau jadi kepanitian,” cetusnya.

Adapun jika terbukti melakukan pelanggaran atau terlibat kampanye salah satu calon. Dian meminta perangkat desa tersebut harus dijatuhi sanksi berupa surat peringatan (SP).

“Sanksi akan berupa peneguran, karena ikut terlibat dalam kampanye itu termasuk dalam larangan, seperti yang lansir UU desa mengenai pelaksanaan kampanye yang dilarang,” ucapnya.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.