Jumat, 10 Juli 20

Jelang Pilkada 2018, PMJ Tetapkan Jajarannya Siaga I

Jelang Pilkada 2018, PMJ Tetapkan Jajarannya Siaga I
* Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Indra Jafar. (foto: Humas Polda Metro Jaya)

Jakarta, Obsessionnews.com – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 Polda Metro Jaya (PMJ) memerintahkan jajaranya, yakni Polres Jakarta Selatan (Jaksel) untuk menetapkan Siaga I, karena wilayah Jaksel berdekatan dengan wilayah yang sedang menyelenggarakan Pilkada.

“Siaga satu karena kita Polres bersebelahan,” kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Indra Jafar kepada wartawan di kantornya, Jalan Wijaya II Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (26/6/2018).

Dia menjelaskan, Polres Jaksel disiagakan sebagai pasukan cadangan untuk mengantisipasi ketika terjadi eskalasi. “Kita merupakan pasukan cadangan. Manakala dibutuhkan oleh polres-polres yang sedang pilkada, kita siap. Jadi semua memang Siaga satu,” ungkapnya.

Indra menambahkan, status Siaga I ini diterapkan karena keseriusan polisi dalam mengamankan Pilkada 2018.

Polda Metro Jaya ingin agar pelaksanaan pesta demokrasi di beberapa wilayah yang menyelenggarakan Pilkada 2018 ini berjalan dengan aman dan lancar.

“Ini artinya kita yang mengamankan betul-betul serius, mudah-mudahan tidak ada hal yang tidak diharapkan. Tapi sebagai salah satu wujud keseriusan kita dalam mengamankan pesta demokrasi ini,” tuturnya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.