Jumat, 26 April 24

Jelang Piala Dunia 2022, KNVB Fasilitasi Suporter Belanda di Indonesia

Jelang Piala Dunia 2022, KNVB Fasilitasi Suporter Belanda di Indonesia
* Timnas Belanda yang berlaga di Piala Dunia 2022. (Getty/Goal)

Federasi sepak bola Belanda (KNVB) melakukan gebrakan yang memanjakan suporter Oranje dari Indonesia. Mereka meluncurkan aplikasi khusus jelang bergulirnya Piala Dunia 2022 Qatar.

Para suporter Belanda bisa membuat konten bareng bintang timnas Belanda seperti Frenkie de Jong dan Memphis Depay.

Adapun aplikasi tersebut diberi nama Oranje in 3D yang menggunakan teknologi augmented reality (AR). Nantinya, suporter dapat melihat dan membuat konten bareng bintang timnas Belanda di layar melalui aplikasi itu.

Sejumlah pemain timnas Belanda seperti Frenkie de Jong, Memphis Depay, hingga Ryan Gravenberch dapat ditemui dalam teknologi augmented reality di aplikasi tersebut.

Tidak hanya para pemain, suporter juga bisa menggunakan aplikasi tersebut buat foto dan video bersama trofi legendaris Euro 1988. Tentu hal tersebut menjadi warna tersendiri.

“Keterlibatan penggemar terhadap Oranje kami rasa telah melampaui antusiasme tradisional dari basis penggemar. Kami harus memfasilitasi antusiasme tersebut dengan cara dan teknologi yang tepat,” kata kepala pemasaran internasional KNVB, Ilja Dijkstra.

“Oleh karena itu, kami sangat senang menyuguhkan aplikasi Oranje in 3D kepada para penggemar kami, terutama kami yang tengah menyambut Piala Dunia 2022,” Dijkstra menambahkan.

Pada Piala Dunia 2022, timnas Belanda menempati Grup A. Pasukan Louis Van Gaal tersebut segurp dengan tuan rumah Qatar, Ekuador, dan Senegal.

Di Piala Dunia sebelumnya atau 2018 yang dilangsungkan di Rusia, timnas Belanda tidak ambil bagian. Arjen Robben dan kawan-kawan gagal lolos dari babak kualifikasi. (Goal.com/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.