Sabtu, 16 Oktober 21

Jelang Pelantikan, Golkar Siap Kawal Kebijakan Arif-Rista Agar Pro Rakyat

Jelang Pelantikan, Golkar Siap Kawal Kebijakan Arif-Rista Agar Pro Rakyat
* Dukungan DPD Partai Golkar Kebumen kepada Arif-Rista.

Kebumen, Obsessionnews.com – Jelang pelantikan Arif Sugiyanto-Ristawati Purwaningsih sebagai bupati dan wakil bupati Kebumen, pada akhir Februari 2021, jajaran Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kebumen memiliki sejumlah harapan.

Pertama, tentu DPD Golkar Kebumen berharap semua proses pelantikan berjalan lancar sampai hari H, dan Arif-Rista resmi menjabat bupati dan wakil bupati Kebumen difinitif.

“Pertama kami dari DPD Partai Golkar Kebumen mengucapkan selamat kepada Arif-Rista yang akan dilantik pada akhir Februari. Semoga semua proses pelantikan berjalan lancar. Dan ini tentu menjadi kebanggan tersendiri bagi Partai Golkar,” ucap Ketua DPD Partai Golkar Kebumen Halimah Nurhayati, di Kebumen, Selasa (16/2/2017).

Halimah menyatakan bangga, karena Arif adalah kader Golkar yang masuk dalam kepengurus Dewan Pimpinan Pusat Golkar, Bidang Hukum dan HAM. Karena bagian dari kader Golkar, maka Halimah merasa bahwa kepemimpinan pemerintahan di Kebumen harus dikawal dengan baik.

“Karena Arif adalah bagian dari kader Golkar, maka kedua kami juga berharap visi misi Arif yang sudah disampaikan ke masyarakat pada saat kampanye bisa direalisasikan dengan baik. Seutuhnya untuk kemaslahatan dan kemakmuran masyarakat Kebumen,” jelasnya.

DPD Golkar Kebumen kata dia, melalui para kader terbaiknya di DPRD juga siap mengawal kebijakan bupati Kebumen yang baru agar pro rakyat.

“Partai Golkar juga akan melakukan kerjasama dalam pengawalan visi misi, melalui pengawalan para anggota DPR kami yang ada enam orang ini. Sehingga visi misi ini bisa terselesaikan sesuai tahapan sampai 2024,” ucapnya.

Halimah mengatakan, bahwa tantangan Arif ke depan cukup berat untuk membangun Kebumen, karena negara dalam situasi pandemi covid-19 yang tak berkesudahan. Di Kebumen kasusnya pun masih cukup tinggi, dan pandemi ini telah berdampak hebat pada kesehatan dan ekonomi warga.

“Dilantik menjadi bupati saat pandemi ini, tentu tantangannya juga berat. Karena Arif harus bisa menselaraskan agenda pemulihan ekonomi masyarakat, tanpa menyampingkan sisi kesehatannya,” ucap Halimah.

Namun, Halimah percaya, Arif bisa menyelesaikan berbagai persoalan di Kebumen dengan baik. Khususnya agenda pemulihan ekonomi pasca covid-19. Sebab, Arif dinilai sebagai seorang pemimpin yang enerjik dan mampu berpikir out of the box.

Diketahui pelantikan bupati dan wakil bupati Kebumen ditunda akhir Februari. Arif-Rista sedianya akan dilantik pada Rabu 17 Februari 2021, tapi karena alasan untuk kebersamaan karena masih ada hasil Pilkada yang disengketakan, maka ditunda. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.