Kamis, 26 Mei 22

Jelang Natal & Tahun Baru, PT KAI Tambah Armada

Jelang Natal &  Tahun Baru, PT KAI Tambah Armada

Semarang, Obsessionnews – Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI), Edo Sukmoro melakukan sidak ke sejumlah stasiun besar di wilayah Daerah Operasi (Daop) 4, salah satunya stasiun Tawang di Kota Semarang pada Jum’at (4/12/2015) malam.

Sebelumnya, Edi sempat menyasar stasiun Kendal dan Pekalongan sampai pada akhirnya berhenti untuk bermalam di Kota Semarang. Setibanya di Stasiun Semarang Tawang, Edi lalu berkeliling ke lobi penumpang selama 1,5 jam dan menyapa calon penumpang yang sedang menunggu kedatangan kereta tujuan Jakarta maupun Surabaya.

Ditemui saat turun dari kereta ukur, Edi mengatakan sidak ini sebagai bentuk persiapan PT KAI dalam menghadapi libu panjang natal dan tahun baru 2016.

“Sejumlah persiapan sudah kami lakukan untuk kenyamanan pengguna kereta api,” terangnya.

Setidaknya sebanyak 411 unit lokomotif  disiagakan, meliputi lokomotif dinas 379 unit dan cadangan 32 unit. Sedangkan armada kereta yang disiapkan berjumlah 1.509 unit.

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan Alat Material Untuk Siaga (AMUS) di titik rawan banjir dan longsor. Pemeriksaan ekstra pun dilakukan di seluruh jalur kereta api serta perondaan di lintasan pada waktu rawan.

“Termasuk salah satunya inspeksi ini sebagai bentuk pemeriksaan,” tambah dia.

Termasuk di dalamnya aspek pengamanan, dimana penjagaan dipertebal di semua stasiun jalur selatan dan Pantai Utara Pulau Jawa (Pantura) selama puncak libur panjang perayaan Natal dan Tahun Baru 2015. (Yusuf IH)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.