Sabtu, 4 Desember 21

Jelang Mudik, Pasar Tumpah di Bandung Segera Ditertibkan

Jelang Mudik, Pasar Tumpah di Bandung Segera Ditertibkan

Bandung, Obsessionnews – Dinas Perhubungan Kota Bandung terapkan berbagai ketentuan menjelang arus mudikLebaran 1437 H. Demikian disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung Didi Rismunadi Senin (27/6/2016).

Ketentuan tersebut diantaranya menerapkan rekayasa lalu lintas di sekitar pasar tumpah di jalur mudik.

“Kalau untuk kota Bandung yang dilintasi pemudik hanya ke arah timur, seperti jalan Soekarno Hatta dan jalan Penghulu Hasan Mustofa, ya sekitar pasar Ujungberung kita akan bekerjasama dengan Satpol PP untuk menertiban pedagang pasar tumpah, ” ujar Didi.

Selain itu sejumlah armada bis sudah dipersiapkan untuk arus mudik seperti di terminal Cicaheum ada 990 bis antar kota antar propinsi dan antar kota dalam propinsi yang siap melayani arus mudik ke arah timur, seperti Jawa Tengah dan Jawa Timur, sehingga diharapkan para pemudik merasa nyaman dan tidak kekurangan armada.

Untuk di kota Bandung sejumlah rambu-rambu akan mengalami penambahan, sehingga pemudik dari luar Kota seperti dari Jakarta, Bekasi, Bogor dan daerah lainnya yang melintasi kota Bandung tidak mengalami kesulitan terutama yang mengarah ke timur, seperti Garut dan Cirebon.

“Selain persiapan musik, kedepan kita juga akan menjadikan kota Bandung sebagai kota sepeda dan pejalan kaki, sehingga sejumlah alat transportasi seperti bis dan kereta api ada fasilitas untuk memuat sepeda dari titik pemberangkatan sampai titik finish, launchingnya nanti akan dilakukan bapak Walikota sehari bersama sepeda, sehingga bekerja, kuliah, sekolah dan akrifitas lainnya harus menggunakan sepeda, ” tandasnya. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.