Jumat, 30 Oktober 20

Jelang Masa Kampanye Arif-Rista Komitmen Patuhi Protokol Kesehatan

Jelang Masa Kampanye Arif-Rista Komitmen Patuhi Protokol Kesehatan
* Pasangan Arif-Rista melakukan pengundian tata letak di KPU Kebumen. (Foto: Dok Pribadi)

Kebumen, Obsessionnews.com – KPU Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah,  telah menetapkan Arif Sugiyanto-Ristawati Purwaningsih sebagai satu-satunya calon bupati dan wakil bupati Kebumen dalam Pilkada 2020. Dengan begitu Pilkada Kabupaten Kebumen hanya diikuti calon tunggal.

Pasangan Arif-Rista ditetapkan sebagai calon bupati dan wakil bupati Kebumen oleh KPU pada Rabu (23/9/2020). Dalam pengundian tata letak, Kamis (24/9), di Kantor KPU, Arif-Rista mendapat posisi sebalah kanan di surat suara dimana sebelah kirinya adalah kolom kosong atau kotak kosong.

Pada saat pengundian tata letak, pasangan Arif-Rista juga menandatangani pakta integritas terkait komitmen untuk mematuhi protokol kesehatan selama proses tahapan Pilkada berlangsung. Komitmen Arif-Rista terhadap protokol kesehatan sudah ditunjukan pada saat pengambilan undian tata letak.

Dimana terlihat tidak ada pengerahan massa pendukung untuk hadir di KPU. Proses pengundian tata letak hanya dihadiri oleh ketua partai pengusung. Itu pun mereka tidak diperkenankan masuk ke dalam gedung KPU. Hanya menunggu di halaman KPU.

“Kami lebih mementingkan keselamatan warga dan masyarakat, sehingga dalam proses tahapan Pilkada ini kami betul-betul mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan aturannya oleh KPU,” ujar Arif di KPU, Kamis (24/9/2020).

Demikian juga pada saat masa kampanye, Arif juga berjanji akan terus mematuhi protokol kesehatan dengan tidak mengadakan kegiatan dalam skala besar. Kegiatan kampange yang dimulai pada 26 September itu hanya boleh diikuti 50 persen tamu undangan.

“Ini memang menjadi serba terbatas karena visi misi dan program kami harus tersampaikan ke masyarakat. Tapi sekali lagi demi keselamatan masyatakat, kami tetap akan mematuhi protokol kesehatan dengan tidak melibatkan orang banyak di masa kampanye,” jelasnya.

Karena keterbatasan gerak politik, Arif-Rista akan memaksimalkan kampanye daring dengan memanfaatkan teknologi informasi. Arif menyatakan, Pilkada di Kebumen tetap berlangung, namun keselamatan warga jauh lebih penting, sehingga protokol kesehatan menjadi kewajiban yang harus dipatuhi. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.