Jumat, 17 September 21

Jelang Libur, Rupiah Melemah Jadi Rp 11.596

Jelang Libur, Rupiah  Melemah Jadi Rp 11.596

Jakarta – Jelang libur Lebaran, perdagangan hari ini nilai tukar rupiah mengalami penurunan lagi, yakni di posisi 11.596 per dollar AS. Rupiah membukukan penurunan sebesar 27 poin atau 0.24 persen dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan kemarin.

Rupiah bergerak melemah di perdagangan terakhir pekan ini karena para investor mulai keluar dari pasar dan kondisi pasar saham dalam negeri juga sudah relatif sepi.

Jelang libur panjang lebaran, para pelaku pasar memilih untuk mengamankan posisi dengan memegang dollar yang relative lebih stabil pergerakannya. Bursa saham Indonesia akan ditutup pada hari Senin-Kamis pekan mendatang dan baru akan kembali dibuka pada hari Jumat. Indonesia akan merayakan hari raya Idul Fitri dan cuti bersama pada periode tersebut.

Sentimen negatif rupiah terhadap dollar pada perdagangan hari ini juga tidak lepas dari aksi ambil untung yang dilakukan oleh para pelaku pasar. Hari Rabu kemarin rupiah sempat menanjak hingga mencapai posisi paling tinggi dalam 2 bulan belakangan.

Analis memperkirakan bahwa pergerakan nilai tukar rupiah terhadap dollar AS pada perdagangan hari ini akan cenderung melemah terbatas. Untuk hari ini mata uang tersebut diperkirakan akan mengalami pergerakan pada kisaran 11550 – 11620 per dollar. (Vibiznews)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.