Sabtu, 18 September 21

Jelang Lebaran, Thamrin City Ramai Dikunjungi

Jelang Lebaran, Thamrin City Ramai Dikunjungi

Jakarta, Obsessionnews Pusat Belanja Thamrin City yang terletak di pusat kota Jakarta ramai dikunjungi para pembeli yang ingin melengkapi kebutuhan di Idul Fitri 1436 H. Omzet penjualan rata-rata naik 80 persen.

Para pedagang pun meraih untung dari meningkatnya transaksi penjualan, baik secara eceran maupun grosir yang datang dari luar Jakarta. (Baca juga: Jelang Rhamadan, Omzet Penjualan di Thamcit Melesat)

Peningkatan penjualan menjelang hari raya Lebaran tahun ini dirasakan Usman, pemilik toko Hidayah, yang menjual aneka baju koko, sarung, mukena dan sajadah di lantai dasar Thamrin City.

“Disini selalu ramai belanja menjelang Lebaran dan peningkatan penjualan hingga 80 persen,” ujar Usman yang ditemui tengah sibuk melayani pembeli. (Baca juga:  Zona Tekstil Kini Hadir di Thamrin City)

lebaran2

Menururt Usman, tokonya menjual produk lokal untuk kebutuhan lebaran seperti baju koko yang diprduksi di Tasikmalaya dan Sarung Gajah Duduk dari Pekalongan. “Harga barang mulai dari Rp 60 ribu sampai harga Rp 400 ribu per satuan barang,” katanya.

Menjelang Lebaran ini, kata Usman, pihaknya juga melayani pembelian baju koko dan mukena serta sarung dari pembeli luar negeri seperti Malaysia dan Singapura yang membeli secara grosir.

Diakuinya, omset penjualan saat ini sekitar Rp 200 juta hingga Rp 300 juta, dan akan terus meningkat hingga mendekati hari Lebaran. “Permintaan dari Sumatra, Kalimantan dan Sulawesi terus meningkat jelang hari Idul Fitri,” tukasnya.
Menurut Indah, pemilik Toko Rubby dan Toko Choice Label, ramainya belanja di Thamrin City jelang hari raya Idul Fitri sudah dirasakan jauh-jauh hari.

Biasanya, kata dia, pembelian barang sudah ramai tiga bulan sebelumnya. “Tiga bulan menjelang Lebaran sudah ramai orang datang berbelanja di toko kami, baik dari Jakarta maupun luar Jawa ,” ungkap Indah. (Baca juga: Zona Ladies Market Thamrin City, Siap Manjakan Wanita)

Di tokonya yang terletak di lantai dasar Thamrin City, Indah menjual aneka busana muslim dan juga busana formal untuk keperluan pesta dan kerja. “Kita menghadirkan baju-baju dengan kualitas yang bersaing dengan merek luar negeri,” tambahnya.

lebaran3Menurut Indah, jelang hari Lebaran ini, peningkatan penjualan hingga 70 persen dibandingkan hari biasa. “Kita menjual barang dengan kualitas bagus-bagus, tidak kalah dengan yang dijual di tempat lain,” tukasnya

Sedangkan, Lucy Ratna, Public Relation and Promotion Manager Thamrin City, mengatakan, setiap menjelang Lebaran memang terjadi peningkatan kunjungan belanja yang signifikan ke Thamrin City. Faktor utamanya karena lokasi yang strategis dan mudah dijangkau.

“Letak Thamrin City mudah di jangkau dari segala arah dan kualitas barang yang dijual terjamin dengan harga terjangkau,” ujar Lucy Ratna.

Semua fasilitas penunjang belanja di Thamrin City, lanjut Lucy, sudah dipersiapkan secara baik dan rapi seperti parkir yang luas dan nyaman serta kebersihan dan keamanan.

“Semua fasiitas penunjang disiapkan dengan baik demi melayani pengunjung yang datang berbelanja,” katanya.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.