Sabtu, 27 November 21

Jelang Lebaran, BRI Tambah Pasokan Uang Tunai Rp30,4 Triliun

Jelang Lebaran, BRI Tambah Pasokan Uang Tunai Rp30,4 Triliun
* Acara buka puasa bersama BRI dan insdan pers di Jakarta, Selasa (28/6/2016).

Jakarta, Obsessionnews.com – Untuk mengantisipasi kebutuhan uang tunai jelang libur Hari Raya Idul Fitri 1437 H atau tahun 2016,. PT Bank Rakyat Indonesia, Tbk (BRI) menambah pasokan uang tunai untuk mesin ATM dan Unit Kerja Operasional (UKO) mencapai Rp30,4 triliun.

Angka tersebut meningkat sebesar 10,3 persen dibandingkan Hari Raya Idul Fitri tahun lalu. Dibahas dalam acara “Buka Puasa Bersama Sahabat Pers BRI” di Jakarta, Selasa (28/6/2016), Direktur BRI Sis Apik Wijayanto menjelaskan uang tunai yang disiapkan tersebut dipasok ke seluruh ATM di Indonesia dengan jumlah 23.086 dan 463 UKO.

Sementara itu dari total uang tunai yang dipersiapkan dipisah untuk dua bagian yakni, sebesar Rp 23,9 triliun dialokasikan untuk kebutuhan ATM dan Rp 6,5 triliun guna kebutuhan kas harian di UKO selama periode 29 Juni sampai dengan 13 Juli 2016.

“Selama periode libur Idul Fitri, Bank BRI membuka layanan operasional meski terbatas. Setidaknya 373 UKO akan dibuka untuk melayani nasabah yang akan memerlukan layanan perbankan mulai dari dua Juli sampai 10 Juni 2016,” tutur Sis kepada wartawan si Jakarta, Selasa (28/6/2016).

Layanan tersebut di antaranya weekend banking dan holiday banking, penerimaan BBM dan non-BBM dari SPBU dan PT Pertamina (Persero), serta Visa on Arrival

Ia menuturkan, selain melalui ATM dan UKO. Nasabah juga bisa mengakses manfaat layanan E-banking yang turunannya meliputi Internet Banking, Mobile Banking, dan SMS Banking.

“Berbagai transaksi non-tunai juga dapat dilakukan melalui jaringan e-channel seperti ATM BRI Non-Tunai Electronic Data Capture (EDC) dan setoran tunai dapat dilakukan melalui Cash Deposit Machine (CDM) BRI yang selalu siap 24 jam,” paparnya. (Aprilia Rahapit, @aprilia_rahapit)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.