Selasa, 23 April 24

Jelang KTT OKI, Danrem Minta Tokoh Masyarakat Hadang Teroris

Jelang KTT OKI, Danrem Minta Tokoh Masyarakat Hadang Teroris
* Danrem 061/Surya Kancana Kolonel Inf Fulad MSi.

Bogor, Obsessionnews – Untuk menunjang atau mendukung pengamanan imbangan VVIP KTT (Konferensi Tingkat Tinggi) Luar Biasa OKI (Organisasi Kerjasama Islam) ke-5 tahun 2016, Komandan Korem (Danrem) 061/Surya Kancana Kolonel Inf Fulad MSi menggelar acara silaturahmi dan tatap muka yang diikuti sekitar 650 orang terdiri dari, TNI-Polri, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, ormas, Forum Pondok Pesantren dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Jawa Barat, di wilayah Kecamatan Jasinga, Jumat (4/3/2016).

Menurut Danrem 061, kegiatan ini selain merupakan agenda rutin dari Korem 061/Surya Kancana juga dilaksanakan dalam rangka menunjang pengamanan imbangan KTT Luar Biasa OKI yang akan berlangsung di Jakarta pada 6 – 7 Maret 2016.

“Kepada peserta yang hadir agar jangan sekali-kali memberi toleransi dan kompromi sekecil apapun, terhadap setiap gelagat atau indikasi adanya aliran sesat dan bangkitnya kembali faham komunisme, yang dapat mengundang keresahan di tengah masyarakat, waspadai secara cermat serta siapkan langkah antisipasi atas segala kemungkinan negatif yang akan terjadi,” papar Kolonel Fulad.

Danrem 061 dan tokoh-

Ia menegaskan, melalui para Tokoh Agama, Masyarakat dan Adat, agar dapat merangkul lapisan masyarakat untuk tidak terpengaruh atau ikut ke dalam aliran sesat dan faham komunisme tersebut, guna mempertahankan kota Bogor yang semakin kondusif.

Disisi lain, Danrem 061 mengajak seluruh tokoh agama, masyarakat dan adat serta seluruh komponen masyarakat yang hadir, agar bersama-sama berdoa untuk mendukung Korem dalam pengamanan demi kesuksesan Pelaksanaan KTT Luar Biasa OKI, karena kegiatan tersebut merupakan momen kegiatan berskala International.

Kolonel Fulad juga menjelaskan, upaya Korem 061 dalam melaksanakan tugas Pengamanan KTT Luar Biasa OKI ini benar-benar dilaksanakan dengan optimal, sungguh-sungguh dan penuh keikhlasan karena tugas ini tugas mulia, sebagai aparat yang menjaga keamanan, TNI siap menjalankan tugas demi menjaga kehormatan bangsa Indonesia di mata internasional.

“Kegiatan KTT Luar biasa OKI ini, selain mengundang lima anggota tetap Dewan keamanan PBB yaitu, Amerika, Rusia, Inggris, Perancis dan Cina, pemerintah Indonesia juga akan mengundang pejabat tinggi PBB dan Uni Eropa. Selain itu, KTT Luar Biasa OKI akan dihadiri oleh puluhan Kepala Negara Anggota OKI, yang rencana akan bertemu langsung dengan Presiden RI Bapak Ir. Joko Widodo,” paparnya. (Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.