Minggu, 2 April 23

Jelang KAA, Sejumlah Titik Ibukota Dibenahi

Jelang KAA, Sejumlah Titik Ibukota Dibenahi

Jakarta, Obsessionnews – Menjelang Konferensi Tingkat Tinggi Asia Afrika (KAA) di Jakarta dan Bandung 19-24 April mendatang, Pemprov DKI Jakarta mulai “bebenah diri” mulai dari penertiban pedagang kaki lima (PKL) sampai penataan ruang kota.

Sejumlah titik yang menjadi tempat berlangsung KAA seperti kawasan Monas, kawasan Kompleks Gelora Bung Karno, Tanah Abang, Jakarta Pusat, hingga kawasan hotel-hotel yang akan menjadi tempat menginap beberapa delegasi negara undangan juga dibenahi.

Kepala Satpol PP Jakarta Pusat, Yadi Rusmayadi mengatakan pihaknya saat ini fokus membersihkan PKL di Jalan Asia Afrika. Hal ini untuk memberikan kenyamanan bagi tamu-tamu negara saat berlangsungnya KAA.

“Sejumlah titik yang menjadi tempat berlangsung KAA mulai kami bersihkan dari PKL, termasuk sekitar GBK harus steril. Kemudian, Jalan Asia Afrika yang akan kita sisir karena masih saja ada PKL yang nekat berjualan di lokasi tersebut,” ujar Yadi, Kamis (16/4).

Ia menjelaskan, dalam penertiban PKL ini, seluruh lapak PKL hasil penertiban akan dibawa ke gudang Satpol PP di Cakung, Jakarta Timur.

Ditempat yang berbeda, Lurah Pulo, Gita Puspitasari melakukan penataan di beberapa taman sekitar kawasan Hotel Dharmawangsa. Pihaknya mengerahkan 10 pekerja untuk melakukan pengecatan separator. Pengecatan separator yang mulai kusam tersebut, membuat kawasan itu makin terlihat indah dan sedap dipandang mata.

“Kita lakukan penataan di beberapa taman seperti Taman Gajah dan Brawijaya. Selain itu, hal ini juga untuk mendukung keasrian lingkungan yang berada di sekitar hotel,” ujar Gita Puspitasari, Lurah Pulo, Kamis (16/4/2015).

Hotel Dharmawangsa sendiri, lanjut dia, merupakan hotel yang akan menjadi tempat menginap beberapa delegasi negara undangan. Namun, belum diketahui secara pasti delegasi mana yang akan menginap di Hotel Dharmawangsa.

“Hotel tersebut menjadi salah satu rekomendasi tempat beristirahat delegasi negara peserta KAA. Delegasi yang menginap  belum diketahui secara pasti. Namun, berdasarkan infromasi terbaru delegasi dari negara Tunisia sudah konfirmasi untuk menginap disitu,” ungkapnya. (Herdianto)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.