Sabtu, 20 April 24

Jelang Final Coppa Italia, Juve dan Lazio Siaga Satu

Jelang Final Coppa Italia, Juve dan Lazio Siaga Satu
* Lazio dan Juventus akan bermain habis-habisan saat bentrok di final Coppa Italia, Rabu (17/5/2017).

Obsessionnews.com – Sama-sama menderita kekalahan di kandang lawan, Juventus dan Lazio pasang siaga satu jelang bentrok di final Coppa Italia, Rabu (17/5/2017).

Baik Juventus maupun Lazio meraih hasil negatif pada giornata ke-36 Serie A Liga Italia. Lazio pulang dengan tangan hampa usai dikandaskan Fiorentina 3-2 di Stadio Artemio Franchi, Firenze, Sabtu (13/5/2017). Sementara Juventus terkapar di Stadio Olimpico, Roma, 3-1 saat dikalahkan AS Roma keesokan harinya.

Hasil negatif tersebut disikapi sama oleh kedua tim. Menurut Leonardo Bonucci, kekalahan timnya dari AS Roma sudah seharusnya menjadi letupan motivasi bagi Juventus jelang final Coppa Italia melawan Lazio.

“Laga malam ini harus menjadi motivasi ekstra menuju final Coppa Italia,” ujarnya kepada Rai Sport usai pertandingan.

“Rabu nanti, kami bermain untuk sebuah trofi dan akan sulit melawan Lazio yang dalam kondisi sangat baik secara mental dan fisik. Saya berharap (final nanti) bisa menjadi permainan yang hebat dan kami ingin melakukannya dengan baik,” tambahnya.

Bagi Lazio, kekalahan mereka dari Fiorentina sekaligus memupus harapan untuk tampil di Liga Champions Eropa musim depan. Perolehan poin Lazio saat ini 70 dari 36 kali berlaga. Kendati memenangkan dua pertandingan sisa musim ini, Lazio tak akan bisa menyalip Napoli yang sudah punya 77 angka dari 35 kali bermain di peringkat ketiga. Posisi yang ditempati Napoli adalah batas akhir zona Liga Champions.

Lazio beruntung karena sudah dipastikan bermain di Liga Europa musim depan. Yakni, di Liga Europa. Pasalnya, posisi mereka tak akan bisa lagi dikejar oleh peringkat non zona Liga Europa, AC Milan yang cuma punya 59 angka dari enam kali berlaga.

Dan satu lagi, Lazio tentu akan habis-habisan untuk memenangkan trofi Coppa Italia sebagai satu-satunya trofi di musim ini, apalagi final nanti akan digelar di Stadio Olimpico, Roma yang juga menjadi kandang Lazio.

Namun, semangat yang sama juga diletupkan Juventus. I Bianconeri akan bermain kesetanan untuk mengamankan trofi Coppa Italia sebagai bagian dari treble winners yang tengah disasar secara serius. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.