Rabu, 27 Oktober 21

Jelang Eksekusi, Belum Ada Ancaman Ganggu Nusakambangan

Jelang Eksekusi, Belum Ada Ancaman Ganggu Nusakambangan

Jakarta, Obsessionnews – Kejaksaan Agung (Kejagung) dalam waktu yang tidak lama lagi akan melaksanakan eksekusi 11 terpidana mati tahap dua. Eksekusi mati tersebut rencananya bakal dilakukan di Lapas Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Ronny F Sompie memastikan pihaknya siap membantu Kejaksaan dalam mengawal proses eksekusi tersebut. Hingga kini, situasi keamanan di Lapas Nusakambangan jelang eksekusi mati masih kondusif.

“Sampai saat ini belum ada ancaman terhadap ataupun yang akan mengganggu, belum,” ujar Ronny di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan, Rabu (4/3/2015).

Ronny menjelaskan, kondusifnya situasi jelang eksekusi, Polri belum melakukan pengetatan di Lapas Nusakambangan. Tetapi jika hasil deteksi intelijen menunjukan ada potensi ancaman, polisi otomatis meningkatkan pengamanan.

“Semua tergantung deteksi polda masing-masing, karena polda yang tahu kondisi. Polda pasti lapor ke Kakorbrimob atau Kabaharkam jika membutuhkan tenaga ekstra untuk bantuan. Di sini (Mabes Polri) stok pasukan banyak,” pungkasnya. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.