Sabtu, 19 Oktober 19

Jelang Asian Games 2018 Jabar Berbenah

Jelang Asian Games 2018 Jabar Berbenah

Bandung, Obsessionnews.com – Menjelang Asian Games 2018 sejumlah perbaikan dilaksanakan di Jawa Barat (Jabar). Salah satunya perbaikan jalan desa di sepanjang empat kilometer di Kabupaten Subang. Lokasi ini menjadi venue untuk cabang olah raga sepeda gunung.

“Kita terus kejar penyempurnaannya. Mulai dari perbaikan jalan, penyiapan tanda-tanda lalu-lintas, sampai pemulihan kualitas air di Bendung Rentang,” kata Sekretaris Daerah Jabar Iwa Karniwa, dilansir laman Kemenpar, Minggu (20/5/2018).

Hal lain ialah penyambungan instalasi listrik ke Stadion Wibawamukti, di Kabupaten Bekasi. Lalu perbaikan kualitas air di Bendung Rentang di Kabupaten Majalengka.

Penanganan kualitas air ini akan dilakukan melalui koordinasi pihak terkait, yaitu Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air Jabar, Balai Besar Wilayah Sungai, dan Dinas Lingkungan Hidup Jabar.

Distribusi makanan dan minuman bagi para atlet, petugas pendamping, dan penonton tak luput disiapkan. Untuk itu pihaknya akan menggandeng Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan serta Dinas Kesehatan Jawa Barat untuk mengawasinya.

“Jangan sampai atlet dan petugas pendamping kena diare. Termasuk makan jajanan untuk penonton, akan diawasi. Para pedagang di sekitar venue akan diperiksa kondisi makanannya, baik produksi maupun distribusi makanannya,” katanya.

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jabar pun siap mendukung perhelatan Asian Games 2018, yaitu dengan menggelar  berbagai event tambahan dengan berkoordinasi dengan Dinas Perdagangan dan KUKM.

Langkah nyatanya adalah membebaskan pajak reklame dan pajak tontonan untuk Asian Games 2018 di Jawa Barat. Dengan demikian, berbagai bentuk reklame, branding, dan tiket akan bebas pajak.

“Nanti itu bakal ada juga Pawai Obor Api Asian Games. Tanggal 10-11 Agustus di Kabupaten Purwakarta. Tanggal 11-12 Agustus di Kota Bandung. Tanggal 12-13 di Kabupaten Garut. Tanggal 13 14 di Kabupaten Cianjur. Dan tanggal 14-15 di Kota Bogor,” pungkasnya. (Popi)

 

Baca juga:

5.000 Peserta Hiasi Parade Jelang 100 Hari Asian Games

Dekranas Dukung UMKM Manfaatkan Pasar Asian Games

Asian Games 2018 Goes to School, Tularkan Demam Olahraga

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.