Jumat, 26 April 24

Jelang Asian Games 2015, KOI Minta GBK Direnovasi

Jelang Asian Games 2015, KOI Minta GBK Direnovasi

Jakarta – Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Rita Subowo, menyampaikan bahwa, federasi Olimpiade Asia (OCA) meminta kawasan Gelora Bung Karno (GBK), untuk dilakukan renovasi.

Ini dimintakan untuk menunjang kesiapan Indonesia, khususnya Jakarta, untuk menggelar pertandingan cabang olahraga dalam Asian Games 2018.

“Delegasi OCA minta, GBK untuk dilakukan renovasi,” kata Rita usai Rapat Koordinasi Komite Asian Games 2018 yang pertama di Jakarta.

Renovasi sendiri, ungkap mantan Ketua Umum KONI itu, memang sudah direncanakan dari awal dan dananya bahkan telah disiapkan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bapenas).

Jakarta akan menjadi tempat pembukaan even olahraga empat tahunan terbesar se-Asia, juga menjadi tempat pertandingan dari beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan.

Rita Subowo memaparkan, dalam Asian Games 2018 nanti, ada 34 cabor yang akan dipertandingkan. “Itu termasuk pencak silat. Saat ini Indonesia masih memperjuang beberapa cabang olahraga lain yang berpeluang meraih emas,” kata Rita Subowo menjelaskan.

Cabang olahraga yang berusaha diperjuangkan di Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakarta, Jawa Barat, Banten dan Palembang adalah panjat tebing, bowling, paragliding dan sepatu roda. (Herdianto)

Related posts