Senin, 18 Oktober 21

Jawaban Kocak Mahfud Saat Ditanya Soal Tabloid Indonesia Barokah

Jawaban Kocak Mahfud Saat Ditanya Soal Tabloid Indonesia Barokah
* Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD. (Alinea.id)

Jakarta, Obsessionnews.com – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mengaku tidak tahu menahu soal beredarnya Tabloid Indonesia Barokah yang saat ini menjadi pembicaraan masyarakat.

Mahfud mengetahui nama tabloid Indonesia Barokah setelah ditanya wartawan saat menghadiri seminar tentang Muhammadiyah dan NU di Balairung Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, Kamis 24 Januari 2019. Ia mengira awalnya Indonesia Barokah adalah nama restoran.

“Saat hadir seminar tentang Muhammadiyah dan NU di Balairung UGM hari ini, saya ditanya oleh wartawan tentang Indonesia Berkah. Saya kira itu nama restoran sehingga saya jawab, Saya akan mencoba kelezatannya,” katanya melalui Twitter, @mohmahfudmd, Kamis 24 Januari 2019 malam.

Ketika itu, sang wartawan langsung menjelaskan kalau Indonesia Berkah adalah tabloid baru seperti Obor Rakyat. Cuma kali ini ttabloid itu lebih menyudutkan pasangan calon presiden No urut 02 Prabowo Subianto. “Duh, ada lagi?” tulis Mahfud bertanya.

Jawaban Mahfud lantas mendapat banyak komentar dari Netizen. Banyak dari mereka ketawa karena jawaban Mahfud dianggap nyeleneh. “Wkwk bapak ndagel ya…. Hhe diminta pendapat obor rakyat dikasih kelakar madurašŸ˜¬ emg terbaik prof 1 ini,” kata pemilik akun @anggit035.

“Prof, jujur sy bacanya opor rakyat, wkwk diulangi lagi ada kata restoran. sy jg jadi ingin mencobanya. efek belum makan siang. wkwk,” kata pemilik akun @rina_choma.

Sebelumnya, Tim calon presiden-calon wakil presiden (capres-cawapres) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno melaporkan tabloid tersebut ke kepolisian karena isi pemberitaannya dianggap tendensius terhadap Prabowo-Sandi.

Tim Prabowo-Sandi menilai tabloid yang disebar di masjid-masjid di Blora, Jawa Timur itu berpotensi memecah belah masyarakat. Tabloid yang disebar melalui pos itu juga disebar di Jawa Tengah dan Jawa Barat. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.