Rabu, 24 April 24

Jasad Pemancing Tenggelam di Jatibarang Ditemukan

Jasad Pemancing Tenggelam di Jatibarang Ditemukan

Semarang, Obsessionnews – Jasad Tukijan (35) warga RT03/RW02 Dukuh Siwarak, Kelurahan Kadri, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang yang tenggelam di waduk Jatibarang akhirnya ditemukan warga setempat pada Rabu (4/5/2016) pagi.

Kepala Seksi Operasi Basarnas Jawa Tengah, Tri Joko Priyono mengatakan korban ditemukan dalam keadaan mengambang sekitar beberapa meter dari lokasi kejadian. Jasad korban pun langsung dievakuasi ke rumah duka guna pemakaman.

“Upaya pencarian melibatkan 40 personil tim gabungan dengan 2 tim penyelam untuk membantu proses pencarian,” kata dia.

Bentuk geografis waduk, serta banyaknya bekas semak di dasar dan cuaca buruk menjadi hambatan bagi tim untuk mencari jenazah korban. Pihaknya juga mengaku jarak pandang buruk juga membuat tim terpaksa menghentikan pencarian ketika malam tiba.

“Kondisi hujan serta keruhnya air waduk sempat menjadi kendala tim SAR gabungan pada proses pencarian kemarin. Bahkan jarak pandang di dalam air hanya bekisar satu hingga dua meter,” paparnya.

Sebelumnya diberitakan, Tukijan tenggelam karena perahu yang ditumpanginya karam saat berlayar di tengah waduk. Korban bersama empat rekannya menceburkan diri ke dalam air. Lantaran tidak bisa berenang dan panik, Tukijan akhirnya tidak bisa menyelamatkan diri dan tenggelam. (Yusuf IH)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.