Jumat, 3 Februari 23

Jasa Raharja Bersinergi dengan BUMN Gelar Vaksinasi Merdeka di Cepu dan Bojonegoro

Jasa Raharja Bersinergi dengan BUMN Gelar Vaksinasi Merdeka di Cepu dan Bojonegoro
* Menteri BUMN Erick Thohir saat melakukan pemeriksaan kesehatan. (Foto: Ist)

Jakarta, obsessionnews.comDalam menekan penyebaran pandemi Covid-19 Pemerintah terus mempercepat langkah-langkah penanganan, di antaranya dengan melaksanakan program vaksinasi kepada seluruh lapisan masyarakat. Dengan vaksinasi seluruh lapisan masyarakat ini diharapkan akan mempercepat terciptanya herd immunity karena masyarakat adalah bagian yang paling utama.

Pemerintah melalui sinergi dari berbagai unsur melaksanakan program vaksinasi yang diberikan nama Vaksinasi Merdeka di Cepu, Blora, Jawa Tengah dan Bojonegoro Jawa Timur, Minggu (22/8/2021), di mana di dua kota tersebut disiapkan 15 ribu vaksin.

Kegiatan Vaksinasi ini dihadiri Pejabat dari Pusat di antaranya Mensesneg RI Pratikno, Menhub Budi Karya Sumadi dan Menteri BUMN Erick Thohir, Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono, Dirjen Hubdar Budi Setiadi, Dirjen Hub Udara Novie Riyanto, Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati dan Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A Purwantono didampingi Direktur SDM & Umum Rubi Handojo serta Direktur Hubungan Kelembagaan Munadi Herlambang dan DIreksi PT Pelindo 3 (Persero).

Vaksinasi Merdeka yang digelar di Cepu Blora Jateng dilaksanakan melalui sinergi Kementerian BUMN melalui PT Jasa Raharja, PT Pertamina (Persero), PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, Kementerian Perhubungan, Polda Jateng, TNI Kodam IV Diponegoro dan Pemkab Blora digelar serentak di tiga lokasi yaitu di AKAMIGAS sebagai lokasi utama.

“Usaha keras pemerintah menyegerakan program vaksinasi secara nasional agar terbentuk herd immunity akan terus kami gencarkan dengan meliabatkan semua unsur baik TNI, POLRI, Perusahaan BUMN dan Pemda, kami ingin agar masyarakat segera sehat dan dapat beraktivitas seperti semula, untuk itu kami menghimbau agar masyarakat Jateng dan Jatim dapat hadir ke lokasi Vaksinasi,”ujar Menteri BUMN Erick Thohir di AKAMIGAS Cepu Blora Jateng.

Pada hari yang sama kegiatan Vaksinasi Merdeka juga digelar di Bojonegoro. Kementerian BUMN melalui PT Jasa Raharja bersama PT Pelindo III (Persero), bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan, Kodam V Brawijaya, Biddokkes Polda Jatim, Pemprof Jatim, Pemkab Bojonegoro digelar pada 37 titik di seluruh Bojonegoro dengan Lokasi Utama berada di SMP 1 Padangan Bojonegoro.

Dalam kesempatan itu Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A Purwantono menyampaikan, Jasa Raharja senantiasa siap mendukung program pemerintah khususnya Pelaksanaan Vaksinasi.

“Hari ini di Cepu Blora menyelenggarakan program vaksin di 3 lokasi yaitu AKAMIGAS, SMU 1 Cepu, Wisma Widiyapatra 2 dengan target 5 ribu peserta,”ujar Rivan.

“kami juga berpartisipasi dalam program vaksinasi di Bojonegoro yang dilaksanakan secara serentak di 37 lokasi di Bojonegoro dengan target 10 ribu peserta disini kegiatan dirangkaikan dengan pemberian paket bantuan sosial berupa 1.500 paket sambako di 2 lokasi yaitu SMP 1 Padangan dan SDN Dolokgede. Selain itu juga dilaksanakan program keselamatan lalu lintas dengan pembagian helm di SMP 1 Padangan,”tambah Rivan.

Program Vaksinasi Merdeka di Cepu Blora Jateng juga dihadiri oleh Bupati Blora Arief Rohman, dan Forkopimda Jateng dan Blora.

Sementara program Vaksinasi Merdeka di Bojonegoro Jawa Timur juga dihadiri langsung oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Bupati Bojonegoro Anna Muawanah dan Forkopimda Jatim dan Bojonegoro.

Kegiatan vaksinasi dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ketat dan dilakukan secara bertahap dengan membagi para peserta vaksinasi guna mencegah terjadinya kerumunan massal. Pengamanan juga melibatkan unsur Polres Blora, Kodim 0721/Blora, dan Satuan pengamanan Akamigas PPSDM.

“Dengan penyelenggaraan program vaksinasi di seluruh daerah ini diharapkan dapat lebih menjangkau para peserta sehingga cakupannya akan semakin luas. Kami mengapresiasi warga Cepu Blora dan Bojonegoro yang dengan antusiasme dan kesadaran tinggi bersedia untuk divaksin demi masa depan dan kesehatan kita semua,” tambah Rivan.

Jasa Raharja yang tergabung dalam Holding Perasuransian dan Penjaminan atau Indonesia Financial Group (IFG) sebagai penyelenggara Program Perlindungan Dasar Kecelakaan Penumpang Umum dan Lalu Lintas Jalan, senantiasa berkomitmen mendukung program pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat dengan memberikan pelayanan terbaik, mudah, cepat, dan tepat. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.