Minggu, 24 Oktober 21

Jasa Marga Buka Pengisian Ulang Kartu Tol di Gardu

Jasa Marga Buka Pengisian Ulang Kartu Tol di Gardu
* Jalan tol.

Bekasi, Obsessionnews.com – Pemerintah mulai penerapkan sistem pembayaran non-tunai di Gerbang Tol Jakarta-Cikampek. Dengan begitu para pengguna jalan harus memiliki dan menggunakan kartu elektronik untuk melakukan pembayaran.

Humas Jasa Marga Cabang Tol Jakarta-Cikampek, Handoyono mengatakan, untuk memudahkan masyarakat yang sudah memiliki kartu, pihaknya membuka layanan pengisian ulang saldo di gardu-gardu gerbang tol sepanjang Cikampek-Jakarta.

“Pengguna sudah bisa melakukan pengisian ulang saldo kartu elektronik, tapi tidak di semua gardu tol bisa melakukan pengisian saldo,” ujar Handoyono di Bekasi, Kamis (5/10/2017).

Ia menjelaskan pengisian saldo bisa dilakukan dengan dua cara pembayaran yaitu dengan uang tunai dan debit saldo dari kartu ATM. “Gerbang tol yang bisa isi ulang (saldo kartu elektronik) dengan uang tunai hanya di gerbang tol Bekasi Barat 1 dan Pondok Gede atau Jatibening,” kata Handoyono.

Sementara itu, gerbang tol lainnya di wilayah tol Jakarta-Cikampek, seperti di gerbang tol Tambun, Bekasi Timur, dan Cikunir, pengisian ulang dilakukan sistem debit menggunakan kartu ATM.

Sedangkan, untuk pengguna yang belum memiliki kartu elektronik, kata Handoyono, menyarankan agar melakukan pembelian dari petugas sebelum masuk ke gerbang tol. Sistem ini diberlakukan kata dia, untuk mempermudah masyarakat.

Adapun gerbang-gerbang tol di tol Jakarta-Cikampek yang sudah menerapkan sistem pembayaran non-tunai yaitu gerbang tol Pondok Gede Barat 1 (dari arah Jakarta), Pondok Gede Timur 1 (dari arah Jakarta), Cikunir 1 dan 3, Bekasi Barat 1, dan Bekasi Timur 1.

Kemudian juga di gerbang tol Pondok Gede Timur 2 (arah ke Jakarta), Tambun (arah ke Jakarta), Pondok Gede Barat 2 (arah ke Jakarta), Bekasi Barat 2, dan Bekasi Timur 2. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.